in ,

Herman Dzumafo Epandi, Striker Gaek yang Belum Berfikir Pensiun di Usia 41 Tahun

Herman Dzumafo Epandi merasa mendapat tantangan baru untuk membantu mewujudkan cita-cita manajemen Dewa United FC dapat promosi ke Liga 1 musim 2022.

Jakarta, bolabeten – Berusia 41 tahun, dan sudah malang meintang di sejumlah klub Indonesia, striker gaek kaya pengalaman kelahiran Kamerun, Herman Dzumafo Epandi, ternyata belum berpikir untuk pensiun.

Setelah keluar dari Bhayangkara FC, pria yang sudah menjadi WNI melalui jalur naturalisasi ini, memilih merapat ke klub kontestan Liga 2, Dewa United FC.

Di usianya yang tergolong “uzur” untuk ukuran pemain sepakbola, Herman Dzumafo Epandi merasa mendapat tantangan baru untuk membantu mewujudkan cita-cita manajemen Dewa United FC dapat promosi ke Liga 1 musim 2022.

Hal itu diungkapkan Dzumafo di akun Instagram pribadinya, berbarengan dengan perkenalannya sebagai pilar Dewa United FC di akun media sosial klub.

“Tantangan baru. Sangat senang menjadi bagian dari keluarga ini. Kami @dewaunitedfc pejuang Tangsel. Semoga Tuhan memberkati kita,” tulis Dzumafo.

Menurut catatan situs Transfermarkt.com, Dewa United FC merupakan klub Indonesia kesembilan yang pernah dibela striker kelahiran 21 November 1980 itu.

Sebelumnya, Dzumafo pernah berseragam PSPS Pekanbaru, Arema Cronus, Persib, Sriwijaya FC, Semen Padang, Mitra Kukar, Gresik United, Persela, dan Bhayangkara FC.

Selama tiga tahun terakhir, Dzumafo tetap menjadi pilihan utama Bhayangkara FC. Kepercayaan itu pun dibayar tuntas Dzumafo dengan menjadi top skor Bhayangkara FC musim 2019.

Waktu itu, striker naturalisasi Indonesia mengemas 10 gol dan tiga assist dari 30 penampilan bersama klub berjulukan The Guardian. Oleh karena itu, Dzumafo juga merasa berat saat harus meninggalkan Bhayangkara FC pada awal Maret 2021.

“Tiga tahun yang lalu saya tiba di Bhayangkara FC tanpa mengenal klub, para pemimpin dan lainnya secara dekat dan hari ini saya bangga menyebut klub ini rumah!” tulisnya.

“Saya menemukan jenis ikatan yang saya tahu akan tetap bersama saya sepanjang hidup saya dan saya ingin mengucapkan terima kasih,” tulis Dzumafo menambahkan.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

PON dan PEPARNAS di Papua Tetap Sesuai Jadwal

Tantangan dan Target Liga 1, Alasan Nilmaizar Terima Pinangan Sriwijaya FC