in ,

Hengki Ardiles, Kisah Durian Rusak Salundang

Padang, bolabeten – Tak bisa dimungkiri, Hengki Ardiles adalah sosok legenda hidup sepakbola Sumatra Barat. Jika karir sepakbolanya dibentang, maka akan bertemu dengan satu nama, Semen Padang FC.

Sejak bergabung pertama kali di tim yunior Pratama Semen Padang FC tahun 1999, sampai pensiun tahun 2018, pria kelahiran 20 Mei 1981 itu, identik dengan Semen Padang FC.

Hengki tak hanya tercatat sebagai pemain yang sangat profesional dan bertanggungjawab menjaga karir sepakbola, dia juga layak jadi teladan bagi pemain muda, baik didalam muapun diluar lapangan

Dia juga tercatat sebagai salah satu kapten terbaik yang pernah dimiliki Semen Padang FC. Sejak menjadi suksesor Ellie Aiboy tahun 2014 sebagai kapten, sampai pensiunnya, pemegang 5 caps Timnas Indonesia ini adalah leader tak tergantikan.

Tak heran jika label Ill Capitano melekat abadi untuk Hengki. Karena dia memang memiliki leadership bagus.

Namun, jika ada yang sedikit “mengganggu” perjalanan karirnya di Semen Padang, tentunya dia sempat meninggalkan tim satu musim, bergabung dengan Persikabo Bogor tahun 2007.

“Sebenarnya itu masalah komunikasi saja, karena tidak ketemu deal dengan manajemen saat itu. Itu biasa dalam sepakbola. Buktinya tahun 2008 saya kembali ke semen Padang,”ujar Hengki, seperti disarikan dari wawancara Hengki di chanel youtube Semen Padang Fc, Selasa (2/2)

Hanya saja kisah hengkangnya ke Persikabo itu cukup mengusik perasaan Hengki. Apalagi hal itu membuat dirinya tak berhak menyandang titel One man one club di Semen Padang FC. “Ibarat kata orang Minang, hal itu seperti durian rusak salundang,”ujar Hengki mengenang.

Walaupun demikian, Hengki tetaplah seorang legenda yang telah menunjukan, bahwa totalitasnya yang diberikan untuk Semen Padang FC, membuatnya layak mendapatkan status legenda hidup Kabau Sirah.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Juli 2021, Asosiasi Futsal Provinsi Sumbar Agendakan Kursus Pelatih Futsal Level Nasional dan Level 1 AFC

Liga Elite Anak U-17 Kota Padang lanjutkan kompetisi, Ini Jadwal Pekan ke-V, Minggu (7/2/2021)