in ,

Hasil Piala Menpora: Persebaya Tekuk Madura United, PSS Ditahan Persela

Dua pertandingan di Grup C Piala Menpora digelar Minggu (28/3) di Stadion Si Jalak Harupat

Persebaya Surabaya menang 2-1 atas Madura United. (foto: madura united)

Jakarta, bolabeten – Dua pertandingan di Grup C Piala Menpora digelar Minggu (28/3) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Persebaya Surabaya tekuk Madura United 2-1, sementara PSS Sleman ditahan imbang 0-0 Persela Lamongan.

Madura United jadi tim yang lebih menguasai pertandingan di awal babak pertama. Beto Goncalves bahkan sudut dapat peluang tetapi tendangannya dari dalam kotak penalti masih belum menemui sasaran.

Setelah peluang yang didapat Beto, Madura United mendapatkan beberapa peluang lain. Namun, peluang yang didapat tidak juga berbuah gol.

Pada menit ke-11, Persebaya malah bisa unggul lebih dulu 1-0. Sepak pojok Hambali Tolib mampu ditanduk Ady Setiawan untuk membobol gawang Muhammad Ridwan.

Tertinggal 0-1, Madura United semakin gencar melancarkan tekanan. Permainan ofensif Laskar Sapeh Kerab berujung dua peluang yang didapat Beto dan Hugo Gomes tetapi penampilan gemilang Satria Tama di bawah mistar berhasil menjaga keunggulan Persebaya hingga babak pertama usai.

Madura United hanya butuh dua menit di babak kedua untuk menyamakan skor jadi 1-1. Tendangan keras Slamet Nurcahyo dari luar kotak penalti ke pojok kanan gawang merobek gawang tim Bajul Ijo.

Pertandingan berjalan semakin sengit setelah skor imbang 1-1. Madura United tetap jadi tim yang dominan tetapi lagi-lagi Persebaya yang mampu mencuri peluang.

Pemain pengganti Rendi Irwan jadi aktor yang membawa Persebaya unggul 2-1. Rendi dengan tenang menceploskan bola ke gawang Madura United usai kemelut yang terjadi di kotak penalti lawan.

Laga Madura United vs Persebaya berjalan semakin menarik usai gol Rendi. Namun, permainan terbuka yang diperagakan kedua tim tidak membuahkan gol tambahan sehingga Persebaya keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

PSS Sleman gagal menang atas Persela Lamongan (foto: Persela Lamongan)

Imbang
sebelumnya di tempat yang sama, PSS Sleman bermain imbang tanpa gol melawan Persela Lamongan. PSS yang lebih diunggulkan mampu mendominasi permainan sejak babak pertama dimulai. Dominasi itu membuat Persela hanya lebih banyak bertahan agar tidak kebobolan.

Namun, dominasi itu tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh PSS. Buruknya koordinasi permainan membuat upaya PSS kerap mentah saat coba mengancam gawang Laskar Joko Tingkir.

Peluang terbaik buat PSS baru datang pada menit ke-29. Irkham Mila melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti yang belum membahayakan gawang Persela.

Di babak kedua, PSS bermain lebih baik. Berbagai peluang didapat Elang Jawa mulai dari upaya Irfan Jaya hingga sundulan Mario Maslac yang tak juga berbuah gol.

Kegagalan PSS mencetak gol nyaris berbuah petaka. Persela bisa mencetak gol pada menit ke-88 melalui Akbar tetapi gol itu dianulir karena sang pemain sudah lebih dulu berada dalam posisi offside sebelum mencetak gol.

Satu menit berselang, PSS harus bermain dengan 10 orang setelah Fabiano Beltrame diusir wasit. Fabiano diganjar kartu merah setelah melanggar pemain Persela yang sudah berlari mendekati gawang PSS.

Pada masa injury time babak kedua, PSS mendapatkan hadiah penalti setelah Birrul Walidain melakukan handball di kotak penalti. Sayangnya, Aaron Evans yang bertugas sebagai eksekutor gagal menjalankan tugas karena tendangannya bisa dibaca oleh kiper Dwi Kuswanto.

Kegagalan Evans itu membuat tidak ada gol tercipta hingga babak kedua usai. PSS dan Persela sama-sama harus puas dengan skor imbang 0-0.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Hari Kedua Piala Siwo PWI Sumbar U17 tahun, Sejumlah tim buka peluang ke 16 Besar

Sengsara Membawa Nikmat Ala Francis Ngannou; Mantan Tukang Ojek dan Buruh Tambang yang Jadi Juara UFC