in ,

Hasil Piala Menpora: Persebaya 2-1 Persik, Tiga Gol Tercipta Melalui Titik Penalti

Persebaya Surabaya memetik kemenangan pertama di Piala Menpora. (foto: antarafoto)

Bandung, bolabeten – Diwarnai tiga gol yang semuanya tercipta melalui titik penalti, Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Persik Kediri 2-1 pada laga fase Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (23/3).

Duel kedua tim berjalan alot di babak pertama. Persebaya dan Persik sama-sama tampil hati-hati agar tidak kecolongan gol.

Pertengahan babak pertama, Persebaya harus bermain dengan 10 orang. Tim Bajul Ijo kehilangan bek tengah, Rizky Ridho yang diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua.

Pemain Timnas Indonesia U-19 itu diusir wasit pada menit ke-35. Ia terpaksa mengakhiri laga lebih cepat karena mendapatkan kartu kuning kedua usai melanggar Faris Aditama.

Persebaya mampu tampil solid walau kehilangan satu pemain. Hingga babak pertama usai, tidak ada gol yang mampu diciptakan Persebaya dan Persik.

Di babak kedua, Persik berhasil unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Andri Ibo pada menit ke-63. Penalti diberikan karena Alwi Slamat melakukan handball di kotak penalti.

Andri Ibo yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugas dengan sempurna. Tendangannya ke arah kanan gawang mengecoh kiper Satria Tama.

Namun, keunggulan Persik hanya bertahan empat menit. Tekel terlambat Andri Ibo kepada Ricky Kambuaya membuat wasit menunjuk titik 12 pas.

Penyerang gaek, Samsul Arif yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugas dengan baik. Gol yang dicetak Samsul membuat skor berubah jadi 1-1.

Pada menit ke-71, Persebaya berhasil unggul untuk kali pertama di laga ini. Gol yang membuat skor 2-1 kembali tercipta melalui titik penalti.

Gol skuad asuhan Aji Santoso dicetak Samsul Arif yang berhasil mengecoh kiper Persik, Diky Yusron. Gol Samsul Arif jadi penentu kemenangan Persebaya atas Persik.

Kemenangan ini membuat Persebaya mengikuti jejak Madura United. Di laga sebelumnya, Laskar Sapeh Kerab berhasil mengalahkan PSS Sleman juga dengan skor 2-1.

Susunan pemain
Persebaya (4-2-3-1): Satria Tama; Koko Ari, Rizky Ridho, Rachmat Irianto, Alwi Slamat; Ady Setiawan, M. Hidayat; Oktafianus, Hambali Thalib, Oktafianus; Samsul Arif

Persik Kediri (4-4-2): Dikri Yusron; Vava Yagalo, Andri Ibo, OK John, Dani Saputra; Adi Eko, Krisna Bayu, Ahmad Agung; Faris Aditama, Septian Bagaskara, Ahmad Agung, Bayu Otto, Septian Bagaskara, Ibrahim Sanjaya.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Piala Menpora Dinodai Tindakan Rasial, Patrich Wanggai: Saya Tetap Papua!

Narasumber di Seminar SIWO PWI, Menpora RI Sampaikan Target Olahraga Indonesia di Olimpiade dan Paralimpiade