in ,

Hasil Piala Menpora: Kalahkan PSIS Lewat Adu Penalti, PSM ke Semifinal

PSM Makassar lolos ke semifinal Piala Menpora 2021. (Foto: ARI BOWO SUCIPTO/ARI BOWO SUCIPTO)

Malang, bolabeten – Dramatis, PSM Makassar memastikan diri melangkah ke semifinal Piala Menpora 2021, setelah menang adu penalti 4-2 (0-0) atas PSIS Semarang.

Babak perempatfinal berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (9/4) malam WIB. PSM keluar sebagai pemenang dalam drama adu penalti dengan skor 4-2.

Hilman Syah, kiper Juku Eja jadi bintang kemenangan timnya setelah menggagalkan dua tendangan penalti PSIS yang dieksekusi Pratama Arhan dan Hari Nur Yulianto.

Sementara itu, seluruh eksekutor penalti PSM berhasil menjalankan tugas dengan baik. Hasyim Kipuw, Rasyid Bakrie, Abdul Rahman, dan Sutanto Tan bisa menjalankan tugasnya dengan sempurna.

PSIS jadi tim yang pertama mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Eka Febri Yogi melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang masih bisa dijinakkan kiper PSM, Hilman Syah.

PSIS kembali mendapatkan peluang untuk membobol gawang PSM. Namun, peluang yang didapat Ryan Ardiansyah dan Hari Nur Yulianto belum berbuah gol.

Serangan yang dilakukan PSIS coba direspons PSM. Beberapa kali serangan dilakukan tim Juku Eja tetapi operan terakhir yang tidak terlalu baik membuat PSM tidak mampu membahayakan gawang PSIS yang dikawal Jandia Eka Putra.

Kegagalan PSIS dan PSM mencetak gol membuat babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Di babak kedua, PSM mendapatkan peluang emas melalui Saldi pada menit ke-64. Namun, sundulan Saldi memanfaatkan umpan silang masih bisa digagalkan Jandia Eka.

Enam menit berselang giliran PSIS mendapatkan peluang untuk mencetak gol pembuka di laga. Hari Nur coba melepaskan tendangan dari sudut sempit di kotak penalti tetapi masih berada di sisi kanan gawang PSM.

Jelang akhir babak kedua, Jandia Eka kembali jadi pahlawan PSIS. Sundulan Sutanto Tan dari dalam kotak penalti memanfaatkan bola sepak pojok bisa digagalkan Jandia Eka.

Skor 0-0 tidak berubah hingga waktu normal selama 90 menit berakhir. Penentuan PSIS atau PSM yang lolos ke semifinal harus ditentukan melalui adu penalti yang dimenangi PSM dengan skor 4-2.

Susunan pemain
PSIS Semarang (4-2-3-1): Jandia Eka Putra; Fredyan Wahyu, Alfeandra Dewangga, Wahyu Prasetyo, Pratama Arhan; Ryan Ardiansyah, Eka Febri Yogi, Finky Pasamba; Komarudin, Fandi Eko Utomo, Hari Nur Yulianto

PSM Makassar (4-3-3): Hilman Syah; Zulkifli Syukur, Hasyim Kipuw, Erwin Gutawa, Abdul Rahman; Sutanto, M Arfan, Rasyid Bakri; Yakob Sayuri, Saldi, M Rizky

Sumber: cnn indonesia

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Sabar Setahun Lagi, Sirkuit Mandalika Baru Gelar MotoGP Indonesia Maret 2022

Kopi Mos FC Juara Turnamen Nagari Taluk Cup III 2021