in ,

Hasil Piala Menpora: Kalahkan Arema, PSIS Susul Barito Putera ke Perempatfinal

Kegembiraan pemain PSIS Semarang, lolos ke perempatfinal. (foto:LIB)

Solo, bolabeten – PSIS Semarang susul Barito Putera ke perempat final Piala Menpora 2021 usai mengalahkan Arema FC 3-2 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3). PSIS juga tampil sebagai juara Grup A, dan Barito sebagai runner up.

Arema yang membutuhkan kemenangan dengan selisih tiga gol mencoba memberi tekanan sejak menit awal. Namun, serangan yang dibangun kerap kandas sebelum masuk ke kotak penalti. Tim berjuluk Singo Edan akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit kesembilan lewat gol bunuh diri Fredyan Wahyu.

Gol tersebut bermula dari tendangan Dedik Setiawan di dalam kotak penalti yang berubah arah setelah mengenai kaki Fredyan Wahyu dan gagal diamankan kiper Jandia Eka.

Namun, PSIS mampu menyamakan kedudukan di masa injury time lewat Komarudin yang sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Di babak kedua, PSIS justru berbalik unggul lewat gol indah Pratama Arhan di menit ke-61. Tendangan bebas kaki kiri Arhan ke tiang jauh tak mampu diantisipasi Utam Rusdiana.

Arema mencoba menjaga asa untuk memenangkan pertandingan setelah sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat gol penalti Dedik Setiawan.

Kedua tim saling menebar ancaman di 10 menit akhir, dan PSIS yang sukses memanfaatkan peluang emas di menit ke-89. Sontekan Rian Ardiansyah yang berdiri bebas di depan gawang membenamkan Arema.

Hasil ini membuat PSIS lolos ke babak perempat final sebagai juara Grup A dengan raihan tujuh poin. Mahesa Jenar didampingi Barito Putera yang keluar sebagai runner up.

Sementara Arema harus mengevaluasi diri lantaran tersingkir lebih cepat. Singo Edan bahkan jadi juru kunci di fase grup dengan raihan satu poin atau tertinggal satu angka dari Tira Persikabo yang berada di peringkat ketiga.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Hasil Piala Menpora: Barito Putera Tim Pertama Lolos ke Perempatfinal

16 tim melaju ke Babak Gugur Piala Siwo PWI Sumbar U17 tahun