in ,

Hasil Piala Menpora: Gol Menit Akhir Memastikan Kemenangan Persib Bandung atas PSS Sleman

Persib Bandung membutuhkan gol di menit akhir untuk memastikan kemenangan 2-1 atas PSS Sleman

Persib Bandung menang 2-1 atas PSS Sleman. (foto: antara)

Sleman, bolabeten –  Persib Bandung membutuhkan gol di menit akhir untuk memastikan kemenangan 2-1 atas PSS Sleman dalam pertandingan leg pertama semi-final turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (16/4) malam WIB.

Persib dan PSS memperlihatkan permainan terbuka sejak peluit kick-off ditiupkan wasit. Serangan silih berganti dilakukan kedua tim, namun belum menghadirkan ancaman serius bagi penjaga gawang masing-masing.

Permainan agresif ini akhirnya membawa PSS unggul lebih dulu pada menit ke-20. Samsul Arifin yang naik membantu serangan melepaskan umpan ke kotak penalti, dan disambut tandukan Saddam Gaffar yang berdiri bebas tanpa pengawalan pemain belakang Persib.

Namun kegembiraan PSS ini tidak berlangsung lama. Selang tiga menit kemudian, Persib berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Victor Igbonefo setelah menyambut tendangan korner Febri Hariyadi.

Pertarungan kedua tim makin menarik dengan permainan terbuka. Peluang diperoleh PSS melalui mantan penggawa Persib, Kim Jeffrey Kurniawan, pada menit ke-27. Tapi tendangan Kim dari sudut sempit dapat ditepis I Made Wirawan.

Menjelang babak pertama berakhir, ancaman kembali diberikan Super Elang Jawa. Irfan Jaya yang meliuk-liuk dari sisi kanan serangan masuk ke kotak penalti, dan melepaskan tendangan dari jarak dekat. Sayangnya, sepakan Irfan dapat diamankan I Made, sehingga skor 1-1 tetap bertahan.

Persib dan PSS tidak mengubah skema permainan mereka di babak kedua. Serangan silih berganti tetap dilakukan kedua tim. PSS sebetulnya mendapatkan peluang di awal paruh kedua ini, tapi terlalu terburu-buru.

Hal itu diperlihatkan Nicolas Velez ketika babak kedua berjalan tiga menit. Menerima umpan dari Arsyad Yusgiantoro, Nico merangsek ke kotak penalti Persib. Namun sepakannya hanya lewat di depan gawang.

Selanjutnya ancaman diberikan Persib pada menit ke-67, tapi Esteban Vizcarra terlalu memaksakan diri. Esteban memilih melepaskan tendangan ke gawang dibandingkan mengumpan bola kepada Frets Butuan yang berdiri bebas, sehingga sepakannya melayang di atas mistar.

Selepas water break, PSS mulai menguasai lapangan tengah. Beberapa kali umpan pemain belakang Persib dapat dipatahkan barisan tengah PSS. Performa mengesankan diperlihatkan Fitra Ridwan yang mampu memotong sodoran bola pemain belakang Persib.

Namun serangan balik cepat yang dikembangkan Persib selepas kemelut di depan gawang I Made membuat mereka memastikan kemenangan di menit akhir. Umpan Beckham Putra Nugraha ke depan kotak penalti disambut Febri dengan melepaskan tendangan, tapi dapat diblok kiper Ega Rizky. Bola muntah jatuh ke kaki Frets yang tanpa ampun menceploskan bola ke dalam gawang. Laga pun ditutup dengan skor 2-1.(*)

Sumber:goal.com

 

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Seribuan Santri Ponpes Berdoa Sriwijaya FC Lolos ke Liga 1

Pekerjaan pemasangan rumput Stadion Utama Sumbar capai progres 90%