in ,

Hasil Piala Menpora, Diwarnai Dua Kartu Merah, Persib Bandung Melaju ke Semifinal

Persib maju ke semifinal Piala Menpora. (foto: LIB)

Sleman, bolabeten – Persib Bandung berhasil melaju ke semi-final Piala Menpora 2021. Kepastian tersebut didapatkan setelah Maung Bandung mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4).

Pertandingan baru berjalan kurang dari satu menit, Persib langsung unggul. Ezra Walian mencetak gol memanfaatkan kemelut yang terjadi di gawang Persebaya.

Keunggulan Persib bertambah lima kemudian. Kali ini giliran Wander Luiz, yang mencatatkan namanya di papan skor memaksimalkan umpan tarik yang diberikan Frets Butuan.

Tertinggal dua gol, membuat Persebaya menaikkan tempo serangannya. Namun, kesempatan untuk memperkecil kedudukan selalu saja dipatahkan barisan belakang Persib yang tampil solid.

Gawang Persebaya, kembali kebobolan pada menit 37. Berawal dari sepak pojok, sundulan Nick Kuipers, yang mengarah ke sisi kanan, tak mampu dihalau kiper Bajul Ijo Satria Tama.

Jelang turun minum, Persebaya terpaksa bermain sepuluh orang. Satria Tama, menerima kartu merah karena dinilai wasit menyentuh bola dengan tangan di luar kotak penalti ketika berupaya menahan tembakan Luiz.

Satria pun melakukan protes karena merasa bola tidak mengenai tangannya. Akan tetapi, wasit bergeming, skor 3-0 bertahan hingga paruh pertama selesai.

Unggul jumlah pemain menyebabkan Persib memegang kendali permainan. Berulang kali pasukan Robert Rene Alberts, tersebut mengancam lini pertahanan Persebaya, pada awal babak kedua berjalan.

Persebaya mampu memperkecil kedudukan pada menit 62. Tendangan bebas Alwi Slamat di depan kotak penalti, dituntas dengan ciamik sundulan Arif Satria, yang mengarah ke pojok kiri gawang Persib.

Dua menit setelah gol tersebut, Persib terpaksa bermain dengan sepuluh pemain. Luiz diusir pengadil lapangan akibat dinilai melakukan pemukulan terhadap pemain Persebaya.

Keadaan tersebut membuat pertandingan berjalan menarik. Persib masih terus berusaha untuk menambah keunggulannya, sementara Persebaya berupaya keras untuk menipiskan ketinggalan.

Saat masa injury time, Persebaya kembali cetak gol, lewat Mokhamad Syaifuddin. Skor 3-2 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Kemenangan ini membuat Persib melaju ke semi-final Piala Menpora. Klub kesayangan Bobotoh tersebut menunggu pemenang dari duel antara Bali United kontra PSS Sleman, yang digelar besok (12/2).(*)

Sumber: goal.com

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Tim Lain Masih “Tidur”, PSG Pati Sudah Rilis Jersey Kandang untuk Liga 2 2021

Silahturahmi Pra Ramadhan 2021, Liga Anak Kota Padang Pertemukan Semen Padang vs PSTS A, Putra Wijaya vs Putra Brandon di Semi Final