in ,

Hasil Piala Menpora: Barito Putera Tim Pertama Lolos ke Perempatfinal

Barito Putra, bermain imbang 2-2 vs Tira Persikabo.. (foto: antara)

Solo, bolabeten – Barito Putera jadi tim pertama lolos ke perempatfinal Piala Menpora 2021 usai bermain imbang 2-2 lawan Tira Persikabo pada laga pamungkas Grup A di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3).

Barito Putera mengambil inisiatif serangan lebih awal. Tendangan bebas Rizky Pora di menit keempat nyaris membuahkan hasil, namun bola masih bisa ditinju penjaga gawang Syahrul Fadil.

Pada menit ke-13, giliran Tira Persikabo mendapatkan peluang emas. Sayangnya umpan lambung Dimas Drajat gagal digapai oleh Ahmad Nufiandani yang tak terkawal di sisi kanan gawang Barito.

Tira Persikabo membuat kejutan di menit ke-37 lewat aksi Ahmad Nufiandini. Umpan lambung Wawan Febrianto dituntaskan dengan sepakan voli Nufiandini.

Pada menit ke-40 Barito Putera nyaris menyamakan kedudukan. Akan tetapi tendangan bebas Bayu Pradana masih sedikit melambung di sisi pojok kanan atas gawang Tira Persikabo. Skor 1-0 untuk keunggulan Persikabo bertahan hingga jeda pertandingan.

Lima menit setelah kick off babak kedua, Barito berhasil menyamakan skor berkat gol Cassio Francisco. Skor berubah menjadi 1-1 dan otomatis meningkatkan tempo permainan.

Persikabo merespons dengan sangat baik setelah gawangnya dijebol. Andy Setyo berhasil membawa Persikabo kembali unggul menjadi 2-1 di menit ke-50.

Pada menit ke-60, Alif Jaelani nyaris menyamakan kedudukan. Sayang, sepakannya ke pojok kanan gawang masih melambung tipis di atas mistar gawang Persikabo.

Barito harus kehilangan Rizky Pora di menit ke-69 karena cedera. Pelatih Djadjang Nurdjaman memasukkan Benny Oktavianto untuk menggantikan Rizky Pora.

Alih-alih cetak gol, gawang Barito malah nyaris kebobolan lagi di menit ke-85. Sayang tembakan Ciro di kotak penalti masih bisa ditepis kiper M Riyandi.

Kerja keras tim berjuluk Laskar Antasari akhir berbuah manis di menit ke-87. Muhamad Firli berhasil memanfaatkan umpan tendangan bebas dengan sepakan terukur untuk mengubah skor menjadi 2-2.

Kedua tim berusaha untuk mencetak gol tambahan untuk memenangkan pertandingan. Namun, skor imbang 2-2 tetap bertahan hingga laga usai.

Hasil imbang sudah cukup bagi Barito Putera untuk memastikan diri lolos ke perempat final Piala Menpora 2021 dengan koleksi lima poin. Untuk sementara Barito berhak memuncaki Grup A dengan koleksi lima poin atau unggul satu angka dari PSIS Semarang yang berada di posisi kedua.

Sementara Persikabo sudah dipastikan tersingkir dengan perolehan dua poin. Sementara Arema harus menang dengan selisih tiga gol lawan PSIS untuk melaju ke babak delapan besar Piala Menpora 2021.(*)

Sumber: cnn Indonesia

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Wakil Ketua Umum II KONI Sumbar Mengundurkan Diri

Hasil Piala Menpora: Kalahkan Arema, PSIS Susul Barito Putera ke Perempatfinal