in ,

Hasil Piala Menpora: Arema FC Bertekuk Lutut di Hadapan Barito Putera

Piala Menpora 2021 semakin seru di Grup A.

Arema FC vs Barito Putera di Grup A Piala Menpora 2021. (foto: LIB)

Solo, bolabeten – Piala Menpora 2021 semakin seru di Grup A. Tim favorit Arema FC diluar dugaan dipaksa bertekuk lutut 1-2 saat menghadapi Barito Putera, di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/3).

Arema jadi tim yang lebih agresif dalam melancarkan tekanan pada menit-menit awal pertandingan. Dua peluang didapat tim Singo Edan melalui Dedik Setiawan dan Dendi Santoso.

Arema yang terus menekan justru kebobolan saat laga berjalan 10 menit. Kesalahan kiper Teguh Amiruddin membuat Alif Jaelani bisa membawa Barito unggul lebih dulu 1-0.

Kesalahan operan yang dilakukan Teguh membuat bola bisa diantisipasi penyerang Barito, Bissa Donald. Donald kemudian memberikan bola ke Alif yang bisa mengubahnya jadi gol.

Lima belas menit berselang, Barito memperbesar skor jadi 2-0. Gol dicetak Beni Okto yang lebih dulu mengecoh dua pemain Arema sebelum membobol gawang Teguh.

Keunggulan 2-0 itu bertahan hingga akhir babak pertama. Namun, pada awal babk kedua Arema bisa memperkecil skor melalui gol yang dicetak Feby Eka Putra memanfaatkan kemelut yang terjadi di kotak penalti Laskar Antasari.

Pertandingan berjalan semakin sengit usai skor berubah menjadi 2-1. Arema bahkan punya kesempatan untuk menyamakan kedudukan setelah Alfarizi dilanggar Bagas Kaffa di kotak penalti.

Sialnya, tendangan penalti Bruno Smith digagalkan Muhammad Riyandi pada masa injury time babak kedua sehingga Arema gagal membuat skor jadi 2-2

Arema justru harus bermain dengan 10 orang beberapa saat jelang laga usai. Alfarizi mendapat kartu kuning kedua karena melanggar pemain Barito yang berupaya melakukan serangan balik.

Setelah itu, wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua. Barito keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 atas Arema.

Susunan pemain
Barito Putera (4-1-4-1): Riyandi; Bagas, Cassio, Firli, Rifky; Bayu; Alif, Luthfi, Beni, Umanailo; Donald.

Arema (4-2-3-1): Teguh Amiruddin; Ferizal, Caio Ruan, Bagas Adi, Alfarizi; Hanif, Jayus; Dendi Santoso, Feby Eka, KH Yudo; Dedik.(*)

Sumber: Cnn Indonesia

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Piala Menpora 2021: Ganas, PSIS Semarang Hajar Persikabo 1973

Tidak Ingin hanya Berkiprah di Tarkam, Kopi Mos FC Merajut Hasrat Berkompetisi di Liga 3