in ,

Hasil Piala Menpora 2021: PSS 1-0 Persik, Akhirnya, Tim Bertabur Bintang itu Menang Juga

Nicolas Velez, cetak gol kemenangan PSS atas Persik. (foto: LIB)

Bandung, bolabeten – Tim bertabur bintang, PSS Sleman akhirnya meraih kemenangan pertama di ajang Piala Menpora 2021. Skuad berjuluk Super Elang Jawa itu menang tipis 1-0 atas Persik di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (1/4) sore.

PSS unggul lebih dulu pada menit ke-11. Berada dalam posisi bebas, Nicolas Velez dengan mudah meneruskan umpan pendek Irfan Jaya menjadi gol.

Tertinggal satu gol, Persik merespon dengan bermain lebih menekan. Dua peluang dimiliki lewat Septian Bagaskara (21’) dan Vava Mario Yagalo (24’). Tapi, tak ada yang berbuah gol.

Usaha Persik untuk melakukan crossing dari kedua sisi juga masih belum tepat sasaran. Hingga akhir babak pertama kedudukan 1-0 untuk keunggulan PSS.

Persik kemudian harus bermain dengan 10 pemain setelah Ahmad Agung Setia Budi mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-52.

Kalah jumlah pemain tidak membuat serangan Persik mengendur. Hariyanto Panto dan Faris Aditama beberapa kali mencoba membuka peluang.

Persik lalu sempat memiliki peluang lewat Antoni Putro menit ke-87. Tapi, tendangan bebas Antoni dari sisi sayap masih membentur mistar gawang.

Dengan hasil tersebut, Persik harus berada di posisi buncit Grup C Piala Menpora. Mereka belum sekalipun meraih kemenangan dalam dua laga. Sedangkan PSS naik ke peringkat tiga dengan koleksi empat poin dari tiga pertandingan.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

PWI Pusat nyatakan Porwanas tetap digelar pada tahun 2021

Hengki Ardiles Ditunjuk jadi Pelatih SPFC Academy