in ,

Hasil Piala Menpora 2021: Gol Tunggal Marko Simic Bawa Persija ke Semifinal

tim besutan Sudirman menang dan akan bertemu dengan PSM Makassar di semifinal.

Marci Simic, bawa Persija ke semifinal Piala Menpora. (Foto: LIB)

Malang, bolabeten – Gol tunggal Marko Simic ke gawang Barito Putera membawa Persija Jakarta meraih tiket semifinal Piala Menpora 2021.

Hasil kemenangan 1-0 dalam babak 8 besar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (10/4) malam itu, membuat tim besutan Sudirman menang dan akan bertemu dengan PSM Makassar di semifinal.

Di babak pertama kedua tim sebenarnya langsung menerapkan permainan menyerang. Baik Persija dan Barito Putera sama-sama agresif dalam membangun serangan.

Gawang Barito pun nyaris kebobolan oleh Persija lewat sepakan Ramdani dari dalam kotak penalti. Tapi, kubu Barito tampil apik dengan menghalau arus bolanya.

Barito pun serupa. Mereka sempat mengancam gawang Persija yang dijaga Andritany Ardhiyasa lewat gerakan individu maupun eksekusi bola mati.

Persija kalahkan Barito Putra, dan lolos ke semifinal (foto:Persija)

Namun, Persija lebih efektif di 45 menit pertama. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu sukses melepaskan tembakan ke gawang sebanyak dua kali, sementara Barito tanpa statististik.

Persija akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-61 lewat aksi Marko Simic. Striker asal Kroasia itu berhasil mengonversi umpan memanjakan dari Riko Simanjuntak dari dalam kotak penalti.

Gol Simic itu menjadi satu-satunya di laga tersebut yang berarti Macan Kemayoran menang dengan skor 1-0.

Selanjutnya Persija bakal bertemu dengan PSM di babak semifinal yang di hari sebelumnya menang 4-2 (0-0) atas PSIS lewat babak penalti di babak 8 besar.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Trend Akuisisi Klub Liga 2 Berlanjut, Giliran Eks Bos Persija Dekati PSCS Cilacap?

Memasuki 8 Besar, SSB PSTS A dan B “saling jegal” di laga Pra Ramadhan 2021 Liga Anak Kota Padang