in ,

Hasil Liga Champions: Real Madrid dan Manchester City Segel Tiket Semifinal

Liverpool, bolabeten – Real Madrid dan Manchester City segel tiket semifinal Liga Champions.

Real Madrid bermain imbang tanpa gol pada leg kedua babak perempat final Liga Champions di Anfield, Kamis (15/4) dini hari. Hasil ini membuat Real Madrid mempertahankan keunggulan agregat 3-1 dan memastikan diri lolos ke babak semifinal.

Sementara, Manchester City menjadi wakil kedua Inggris di semifinal, setelah menang 2-1 atas Borussia Dortmund.

Pertandingan real Madrid vs Liverpool, diawali aksi mengheningkan cipta oleh kedua tim untuk mengenang tragedi Hillsborough yang menewaskan 96 penonton di Sheffield, Inggris, pada 15 April 1989

Sementara itu dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions ini tuan rumah Liverpool langsung tampil menggebrak.

Pada menit kedua, tembakan keras Mohamed Salah dari dalam kotak penalti seakan memberikan ‘ucapan selamat datang’ kepada kiper Real Madrid Thibaut Courtois. Beruntung, bola tembakan Salah masih dapat dibendung Courtois.

Pada menit ke-10, Liverpool kembali mengancam gawang Madrid. Kali ini tembakan James Milner masih dapat ditepis oleh Courtois.

Pada menit ke-42, The Reds lagi-lagi meneror gawang Madrid melalui tembakan Wijnaldum. Sayang, tembakan Wiljnaldum masih melambung di atas gawang Courtois.

Sebaliknya, tak banyak peluang yang didapat Real Madrid di babak pertama. Peluang terbaik Los Blancos terjadi ketika tendangan Karim Benzema yang menyentuh kaki lawan membentur tiang gawang Liverpool. Babak pertama kedua tim bermain imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Liverpool kembali langsung mengambil inisiatif menyerang. Saat laga babak kedua baru berjalan 42 detik, Liverpool langsung mengancam lewat tembakan Roberto Firmino. Tapi, tembakannya masih dapat dibendung Courtois.

Pada menit ke-66, Real Madrid sempat mengancam gawang Liverpool lewat aksi solorun Vinicius Junior. Namun, kiper Liverpool Alisson mampu memenangkan duel satu lawan satu dengan Vinicius dan menghindarkan gawangnya dari kebobolan.

Tidak ada gol yang tercipta hingga pertandingan ini berakhir. Liverpool pun harus rela gagal melangkah ke semifinal dengan kekalahan agregat 1-3 dari Real Madrid. Real Madrid lolos ke semifinal dan bakal bertemu Chelsea.

Saat bersamaan, Manchester City berhasil menaklukkan Dortmund dengan skor 2-1 pada pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions di Dortmund.

Kemenangan ini membuat Manchester City berhasil melangkah ke semifinal dengan kemenangan agregat 4-2 atas Dortmund.

Dalam lima menit pertama permainan, Manchester City lebih banyak menguasai bola dan bermain dengan tempo lambat. Sedangkan, Dortmund lebih bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Tuan rumah Dortmund berhasil unggul 1-0 pada menit ke-15 lewat tendangan Jude Bellingham dari dalam kotak penalti Manchester City.

Manchester City mendapatkan peluang emas pada menit ke-32, namun sepakan Riyad Mahrez masih dapat ditepis penjaga gawang Dortmund.

Menit ke-37, Manchester City kembali membahayakan gawang Dortmund lewat tandukan Oleksandr Zinchenko. Namun, tandukannya masih bisa diamankan kiper Dortmund Marwin Hitz.

Pertandingan babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Dortmund.

Di babak kedua, Manchester City tampil lebih menekan sejak awal laga. Pada menit ke-50, Zinchenko melepaskan tembakan yang mengacam gawang Dortmund. Namun, tembakannya masih dapat ditepis oleh kiper Dortmund.

Kemudian pada menit ke-52, Manchester City mendapatkan penalti setelah Emre Can melakukan handsball. Riyad Mahrez selaku eksekutor sukses mengonversi penalti tersebut menjadi gol dan mengubah skor menjadi 1-1 pada menit ke-54.

Di menit ke-73, Manchester City kembali mengancam gawang Dortmund. Kali ini sepakan keras Kevin De Bruyne masih mampu ditepis kiper Dortmund dan hanya menciptakan sepak pojok.

Namun, berawal dari sepak pojok ini, Manchester City berhasil memperlebar keunggulan lewat Phil Foden. Menerima umpan dari tendangan pojok, Phil Foden menghukum Dortmund lewat tembakan keras dari luar kotak penalti yang menghujam gawang Dortmund pada menit ke-54.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan ini berakhir. Manchester City menang dengan skor 2-1 atau dengan agregat 4-2 atas Dortmund.

Selanjutnya, Manchester City akan menghadapi Paris Saint Germain di semifinal Liga Champions.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Perjalanan Karir Jafri Sastra, Semuanya Berubah Sejak di Semen Padang FC

Real Madrid vs Chelsea, PSG vs Man-City, Inilah Jadwal Semifinal Liga Champions 2020/2021