in ,

Harry Maguire, Pemain Kualitas Jelek yang Berhasil Menipu Manchester United Rp1,4 Triliun

MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 07: Harry Maguire of Man Utd looks dejected during the Premier League match between Manchester City and Manchester United at the Etihad Stadium on December 7, 2019 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images )

MANCHESTER, bolabeten – Manchester United terus mencatatkan hasil yang memuaskan di Liga Primer musim ini. Tapi, tidak semua pemain Setan Merah menuai pujian. Beberapa di antara mereka bahkan mendapatkan kritik pedas, salah satunya bek tengah Harry Maguire.

Pemain tim nasional Inggris ini dicemooh lantaran performanya yang buruk dalam beberapa laga terakhir. Termasuk dalam kemenangan 5-2 MU atas Bournemouth, Sabtu akhir pekan lalu. Dalam pertandingan di Old Trafford itu Maguire bahkan mengalami momen yang sangat memalukan saat dia “dikolongin” oleh winger Bournemouth, Junior Stanislas, yang kemudian membobol gawang MU.

Performa itu menuai kritik pedas dari mantan gelandang Tottenham Hotspur yang kini bekerja sebagai komentator, Rafael Van Der Vaart. Mantan pemain timnas Belanda ini bahkan meyakini Maguire sendiri menyadari dirinya pemain buruk dan sengaja mengelabui MU sehingga mereka mau membayar 80 juta paun (Rp1,4 triliun) saat mendatangkannya dari Leicester City tahun lalu yang menjadikannya bek termahal di dunia.

“Saya pikir dia pulang ke rumahnya setiap hari dan memberi tahu istrinya: ‘Saya bikin kacau, tapi saya dibayar sangat besar. Mereka benar-benar percaya saya pemain bagus. Saya benar-benar punya pikiran seperti itu. Dia menertawakan semua orang.”’” kata Van Der Vaart kepada stasiun televisi Belanda, Ziggo.

Ini bukan kali Van Der Vaart melancarkan serangan terhadap Maguire. Oktober lalu, mantan pemain Real Madrid ini juga pernah menyamakan bek 27 tahun itu dengan pemain amatir.

“Dia memang bisa melakukan sesuatu, tapi jika dia layak dibeli semahal itu (80 juta paun), maka Virgil Van Dijk harganya 300 juta paun,” kata Van Der Vaart merujuk pada bek Liverpool yang dibeli dari Southampton dengan nilai transfer 75 juta paun itu.

“Jika saya akan menurunkan tim untuk melawan para pemain amatir pada Minggu sore, saya bisa dengan mudah menemukan pemain seperti Maguire. Saya serius. Ini memang terdengar konyol, tapi saya benar-benar berpikir begitu.”

Bukan itu saja. Agustus tahun lalu, Van Der Vaart juga mencemooh Maguire bersama timnas Inggris di Liga Negara-negara Eropa (LNE) 2018/19. “Ini lucu karena saat turnamen itu digelar, saya bekerja di sebuah stasiun televisi Belanda. Dan saya ingat kami pernah berkata Harry Maguire adalah pemain yang tampil paling jelek di lapangan, Dan, dua bulan kemudian, (dia ditransfer ke MU dengan harga) 80-90 juta paun? Tidak bisa dipercaya.”kesal van Vaart.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions 2020

Serial Derby Terpanas: Olympiakos vs Panathinaikos, Satu-satunya Derby yang Sanggup Membuat Liga Berhenti