in ,

Hajar PSG di Paris, Manchester City Sudah di Pintu Masuk Final Liga Champions

Manchester City berhasil menghajar tuan rumah Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama semifinal Liga Champions

Manchester City menang atas PSG, dan berpeluang besar lolos ke final Liga Champions.(foto: afp)

Paris, bolabeten – Manchester City berhasil menghajar tuan rumah Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama semifinal Liga Champions. Kemenangan itu membuat  Manchester City sudah berada di pintu masuk final.

Laga Kamis (29/4) di Stadion Parc de Princes itu, PSG lebih dulu mencetak gol melalui Maruinhos di babak pertama namun Manchester City sukses mencetak dua gol balasan di babak kedua. Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez

Manchester City akan ganti menjamu PSG di Stadion Etihad pada leg kedua semifinal Liga Champions.

Menang atau imbang atas PSG akan membuat City lolos ke final, Bahkan, jika kalah dari PSG dengan skor 0-1 tetap lolos. Hal tersebut membuat Manchester City bakal lolos dengan keunggulan agresivitas gol tandang.

Sebaliknya PSG lolos cukup berat lolos ke final, karena akan bertamu ke kandang City. Menang dengan selisih dua gol atau lebih atas Manchester City akan membuat PSG lolos.

Usai pertandingan bintang City, De Bruyne membeberkan kunci di balik keberhasilakn Man-City memukul balik PSG. Tidak lain ada perintah dari sang manajer Pep Guardiola.

Pada saat jeda, Guardiola berbicara kepada seluruh tim. Dia menjelaskan taktik yang harus diterapkan selanjutnya di 45 menit terakhir laga.

“Dia minta kami lebih memainkan bola. Pada babak pertama kami terlalu terburu-buru, berusaha bergerak lebih cepat ke depan dan itu bukan cara kami bermain sebagai tim,” kata De Bruyne.

“Di babak kedua kami berusaha mencari celah dan lebih sabar. Mereka adalah lawan yang tangguh dan kemajuan yang kami lakukan sebagai tim juga bagus,” sambungnya.

Dari pengakuan De Bruyne bisa ditangkap bagaimana kecerdasan Guardiola dalam mengamati dan meracik taktik. Dia bisa membaca situasi dengan baik serta mencari solusi terbaik bagi tim hanya dalam waktu singkat.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Kuota pemain asing di Liga 1 2021 Dikurangi?

Rugi besar di musim 2020, Persiraja kontrak pemain setelah izin Liga 1 2021 keluar