in , ,

Hadiri ‘Football Is Back’ Eks. Persija asal Sumbar ini Terharu Saksikan Kompaknya Legenda Timnas Indonesia

Robby Mariandy

Robby Mariandy (no 2 dari kiri) bersama Nilmaizar di laga amal Football Is Back/ist

Jakarta, bolebeten – Langkah persatuan dan kesatuan pesepakbola nasional yang pernah meretas sejarah untuk kejayaan olahraga Indonesia bersama Timnas lintas generasi membuktikan diri bahwa di tengah masa sulit Covid-19, mereka masih ada untuk persepakbolaan tanah air.

Bertajuk “Football Is Back“, seratusan orang legenda Timnas Indonesia tersebut hadir dalam laga amal dan menggairahkan lagi sepakbola Indonesia di lapangan sepakbola TNI AU (Aldiron) Pancoran, Jakarta Selatan, hari ini Sabtu (11/7/2020).

Tetap dengan memakai protokoler kesehatan yang ketat dan undangan terbatas. Para eks. pemain era 1970-an hingga 2000-an telah berkumpul di ibu kota Jakarta sejak Jum’at (10/7) dari seantero nusantara.

Robby Mariandy, eks. pemain Persija Jakarta dan salah satu pelatih muda Sumatera Barat yang hadir dan diundang penggagas “Football Is Back”, kepada bolabeten mengatakan sangat terkesan dengan berkumpulnya semua bintang-bintang masa lalu Timnas Indonesia tersebut.

“Ya, saya hadir disini bersama para legenda Timnas ini. Semuanya legenda Timnas jaman dulu berkumpul. Merinding melihatnya. Bertemu muka dan saling berbagi cerita. Saya senang, bangga dan terharu ada ditengah mereka,” ujarnya Sabtu siang.

Robby mengapresiasi kegiatan yang diinisiatori sekelompok pemerhati sepakbola Indonesia, yang sering dikenal dengan Komunitas “Kandang Ayam”.

Kegiatan yang istimewa di saat sepinya kompetisi sepakbola nasional di era wabah Covid-19 ini yang dipadu padan untuk penggalangan amal dan membangkitkan gairah sepakbola nasional.

“Gairah baru sepakbola Indonesia. Kegiatan positif menyambut new normal. Semoga sepakbola Indonesia segera bergulir lagi.” tuturnya.

Robby juga menyebutkan dari seratus legenda Timnas lintas generasi tersebut, seorang diantaranya adalah Nilmaizar, eks. Timnas Garuda II, PS. Semen Padang dan mantan pelatih nasional 2012-2013.

“Saya bertemu Coach Nil. Ia sangat antusias sekali bisa berkumpul lagi dengan rekan-rekannya semasa di Timnas dulu, seperti Rochy Putiray, Widodo Cahyono Putro, dan lain-lain,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Kilas Balik : Ternyata FIFA mengambil alih Futsal dari Asociacion Mundial de Futsal (AMF)

Semen Padang FC Masuk Grup “Neraka” Sumatra, Eduardo Almeida Bilang “Sem Problemas”