in ,

Habis ‘Libur Corona’ Langsung Mengerikan dan Tim-tim Besar Dilibas, Ada Apa dengan AC Milan?

Milan, bolabeten – AC Milan belum merasakan kekalahan di Serie A dalam lima kali laga, sejak kompetisi kembali bergulir pasca dihentikan sementara akibat adanya virus corona penyebab COVID-19. Dari lima laga terakhir, skuat asuhan Stefano Pioli itu meraih empat kemenangan dan sekali imbang.

Bahkan, tiga tim di antaranya merupakan klub yang sedang menghuni papan atas. Dalam lima laga tersebut, Alessio Romagnoli dkk. mampu menceploskan 15 gol dan hanya kebobolan lima gol. Klub-klub yang berhasil dikalahkan AC Milan antara lain Lecce, AS Roma, Lazio dan Juventus.

Terbaru, Rossoneri menaklukkan Bianconeri dengan skor 4-2. Pada laga kontra Juventus, Rossoneri sejatinya sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Adrien Rabiot dan Cristiano Ronaldo. Namun, AC Milan mampu membalikkan skor menjadi 4-2 dan bertahan hingga pertandingan usai.

Ada apa dengan AC Milan? Seperti diketahui, Rossoneri tampil kurang meyakinkan musim ini dan berada di peringkat keenam klasemen saat kompetisi sementara dihentikan akibat pandemi virus corona. Namun, setelah Serie A dilanjutkan, AC Milan memperlihatkan performa apik dengan raihan empat kemenangan dan sekali seri.

Milan langsung tancap gas pada pekan pertama setelah kompetisi ditangguhkan. Bertandang ke markas Lecce di Via del Mare, 23 Juni 2020, Milan menggila dan melibas tuan rumah 4-1. Setelah itu, Milan sukses mempecundangi tim besar AS Roma. Tampil di San Siro 28 Juni 2020, Milan menang 2-0.

Pada laga ketiga, Milan sempat ditahan imbang 2-2 oleh SPAL. Hingga akhirnya, Lazio yang berada di peringkat kedua klasemen sementara jadi pelampiasan. Terakhir calon juara Serie A Juventus yang dilibas 4-2, setelah sempat tertinggal 0-2.

Dengan begitu, Milan mengumpulkan 13 poin dari empat pertandingan setelah kompetisi ditangguhkan. Dengan rincian 15 gol dan kebobolan lima gol. Rata-rata Milan mencetak tiga gol di lima pertandingan terakhir, dan hanya kebobolan satu gol.

Meski memiliki catatan positif, pelatih AC Milan, Stefano Pioli tak ingin anak asuhannya terbuai. Pasalnya, Il Diavolo masih akan ditunggu lawan berat setelah ini. Mereka harus melawan Napoli dan Parma di dua laga berikutnya.

“Tim bermain dengan baik, kami puas dengan kemenangan ini. Namun, jadwal pertandingan begitu padat, kami harus mengalihkan fokus ke Napoli dan Parma,” kata Pioli, dikutip DAZN.

“Kami tahu posisi kami di klasemen dan kami harus terus meningkat level permainan kami. Kami menghabiskan banyak energi lagi malam ini. Semua memberikan apresiasi positif kepada kami. Itu membantu saya menentukan pilihan untuk laga berikutnya,” sambungnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Gelar Online Class Referre dan Match Commissioner, Cara PSSI Jateng Lanjutkan Program SDM di masa Covid-19

Serial Derby Terpanas: Galatasaray vs Fenerbahce, Derby yang Membelah Benua