in ,

Gugas COVID-19 Resmi Izinkan Liga 1 Bergulir Lagi

Jakarta, bolabeten – Gugus Tugas COVID-19 Indonesia mengizinkan Liga 1 musim 2020 kembali bergulir. Restu diberikan Gugas COVID-19 setelah menggelar pertemuan dengan PSSI, yang diwakili oleh Ketua Umum Mochamad Iriawan, dan ditemani beberapa jajarannya.

Dalam pertemuan itu, PSSI memaparkan bagaimana sistematis Liga 1 2020 digulirkan kembali. Termasuk, menjelaskan terkait protokol keamanan dan keselamatan terkait virus corona COVID-19.

Iwan Bule (sapaan Mochamad Iriawan) menyatakan Ketua Gugas COVID-19, Doni Monardo, pada dasarnya mengizinkan Liga 1 musim 2020 digulirkan kembali. Doni juga memberikan arahan dan petunjuk ke PSSI terkait niatan menggelar Liga 1 di Oktober 2020 nanti.

“Seluruh komponen sepakbola, termasuk suporter, harus sepakat dan komitmen menjalaninya. Intinya, beliau mendukung PSSI,” ujar Iwan Bule dilansir situs resmi PSSI.

Liga 1 yang kembali digelar pada Oktober 2020 nanti dipastikan tanpa penonton. Ini sudah sesuai arahan dari Gugas COVID-19, dengan disertai penerapan protokol kesehatan yang memadai.

Pun, Gugas COVID-19 akan membantu PSSI jelang menggulirkan kompetisi. Tes swab digelar oleh Gugas COVID-19 agar kompetisi Liga 1 musim 2020 bisa digelar lagi.

“Satu hal yang menggembirakan untuk kami. Mohon doa dan dukungan agar kompetisi bisa bergulir tepat waktu,” jelas Iwan Bule.

Liga 1, diharapkan Doni, nantinya menjadi alat kampanye protokol kesehatan dan keselamatan, di masa pandemi virus corona, yang efektif. Sebab, Doni menyadari sepakbola punya tempat tersendiri di masyarakat.

“Suporter nantinya harus menonton saja lewat siaran langsung televisi atau live streaming. Lewat sepakbola, kami berharap ada kampanye efektif yang dimulai di bidang olahraga,” jelas Doni.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Mike Tyson Tolak Mentah-mentah Tawaran Rp294 Miliar untuk Bertinju Tanpa Sarung Tinju

Keinginan Erick Tohir Melihat Pemain Semen Padang FC di Piala Dunia U-20 2021 Bakal Sulit Terwujud