in ,

Grup D dikatakan Grup Berat, Manajemen Sriwijaya FC Pasang Kuda-Kuda Kejar Kemenangan

Liga 2 2020

Pemain Sriwijaya FC melakukan selebrasi gol di sebuah momen pertandingan Liga 2020 terdahulu/foto: Facebook

Palembang, bolabeten – Usai drawing group oleh PT. LIB (liga Indonesia Baru), Rabu (19/8/2020), Sriwijaya FC dipastikan berada di grup D lanjutan Liga 2 2020, mendatang bersama tuan rumah, PSMS Medan, Semen Padang FC, Persijap Jepara, Persekat Tegal dan Sulut United.

Banyak media menyebutkan komposisi tim penghuni grup D tersebut tak ubah serupa ‘grup neraka‘ dihuni tiga tim yang pernah mencicipi ketatnya kasta teratas kompetisi PSSI, Liga 1 Indonesia terdahulu.

Menanggapi itu, Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid, menyebut tidak ada masalah dengan pembagian drawing yang diputuskan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Kita terima, kita berada di Grup D dan bermain di Medan ada klub Sumatra. Apapun hasilnya, semua pertandingan itu berat. Ya kita menghadapi bersama saja,” ujarnya di pemberitaan sumsel.idntimes, Rabu (19/8/2020)

Faisal menerangkan di manapun Sriwijaya FC bersaing dan masuk dalam grup lain, hal terpenting yang perlu dipersiapkan adalah mental dan kemampuan bermain. Karena dalam setiap kompetisi yang diperebutkan, hasil terbaik yakni mencetak poin mengejar kemenangan.

“Bersama Semen Padang dan PSMS Medan artinya yang jelas itu persiapan. Bagaimana teknis keberangkatan nanti, semua mesti lebih baik dan konsentrasi dengan pertandingan,” katanya.

Senada dengan Budiardjo Thalib, pelatih kepala Sriwijaya FC yang tidak mempermasalahkan posisi grup. Ia menyebutkan apapun hasil yang diterima tim berjuluk Laskar Wong Kito, pihaknya mengutamakan persiapan dan berusaha untuk fokus berlatih.

“Kita jalani saja, gak ada masalah di mana bermain dan tuan rumhanya siapa,” tambah dia.

Terkait persiapan tim yang rencanakan akan dimulai pada Selasa, 25 Agustus namun batal dan diundur ke tanggal 1 September, Budiarjo juga tidak mempersoalkannya.

“Setiap keputusan pasti memiliki alasan,” tukasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Lugas, tampil ‘nge-gas’, pimpin Gasliko U16 juarai Putra Wijaya Cup U16 2020 di Kota Padang

Harapan jadi tuan rumah terkabul, Manajemen PSMS Medan sebut ada keuntungan-keuntungannya ?