in ,

Grup A dan B berakhir, Gaung vs PSG di fase gugur Piala FOKAN Sumbar U-40

Klasemen akhir Grup A (atas) dan Grup B (bawah) FOKAN Sumbar U-40 tahun/Foto: Panpel

Padang, bolabeten – Babak penyisihan Grup A dan B Piala FOKAN Sumbar U-40 di lapangan sepakbola Cangkeh, Padang, telah berakhir dengan lolosnya 4 tim ke fase gugur, 8 Besar.

Dari Grup A, tim Gaung FC di urutan teratas klasemen. Tim yang dihuni eks. pesepakbola profesional, Amir Hamzah, Romus Saputra, Satria Feri, Yan Muharman, Hengki Ardiles, Febi MC, Yusra Antoni, plus Roni Solar, Sumardi “Dodoy” ini mengamankan 9 poin dengan margin gol trengginas, (28-3).

Di laga ketiga, Sabtu (6/3), Gaung FC menang (7-0) atas Wirabraja FC. Tujuh gol disumbangkan Yan Muharman, 1′, Sumardi 3′ 30, Roni Solar 10′ 22′ 31′ dan Padri Anda 36′. Hasil ini melengkapi hasil positif dua laga sebelumnya, (7-2) vs IPRC dan (14-1) kontra Persepal.

Gaung FC juga menempatkan Roni Solar kokoh di pucuk daftar pencetak gol terbanyak dengan tabungan 13 gol. Di fase gugur 8 nanti, akan menghadapi PSG, runner up grup B, yang kalah d laga krusial vs New AFZ, Minggu (7/3). Terlibat saling kejar gol. PSG tunduk (2-4) dari New AFZ.

Jalannya laga, New AFZ ‘leading‘ melalui eks. PSP, SPFC, PSMS, Sriwijaya FC, Masperi Kasim, 17′. PSG yang dimotori pemain generasi pertama Semen Padang FC Galatama, Aprius, membalas di menit 40′ lewat Budi Khaira.

Berselang semenit, Yupiter membawa New AFZ unggul kembali. Tetapi, Budi Khaira, 48′ membuat PSG kembali mengejar (2-2). Sayang, gol Masperi Kasim, 51′ dan Yupiter Vendri, 70′, mengantarkan New AFZ menang.

Sebagai juara grup B, akan berjumpa runner-up grup A, IPRC yang menundukan Persepal (4-0) di laga pamungkas nya. Aksi ciamik bintang masa lalu PS Semen Padang, Delfi Adri, 3′ 39′ berkontribusi bagi kemenangan IPRC. Dan dilengkapi gol Bambang menit 12′ dan Junaidi Darmis, 30’.

“Grup C dan D juga akan mengakhiri babak penyisihan di penghujung pekan ini,” jelas Lerry, panpel FOKAN Sumbar 2021 kepada bolabeten.com, Selasa (9/3).

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

PT LIB minta maaf dan berharap Persipura tetap ikut Piala Menpora 2021

Kekuatan Baru dari Matur, Kopi Mos FC Juarai Turnamen Antar Klub se-Sumbar di Lintau