in ,

‘Goes to’ PORWANAS 2021, Tim sepakbola PWI Sumbar terus berbenah, akhir pekan ini TROFEO kontra tuan rumah PSG Gadut dan Sekam FC

Sepakbola Sumbar

Starter PWI Sumbar di Trofeo Silahturahmi, Sabtu lalu (8/8/2020)

Padang, bolabeten – Tim sepakbola PWI Sumbar terus melakoni rutinitas persiapan seleksi berjalan untuk hajatan PORWANAS (Pekan Olahraga Wartawan Nasional) 2021 di Jawa Timur dengan agenda latih tanding tiap akhir pekan.

Setelah dua pekan lalu, pada Sabtu (1/8) menghadapi Balai Baru FC dan Sabtu (8/8) Trofeo Silahturahmi dengan Tim Korem 032/Wirabraja dan Pasaman FC U-40 di lapangan sepakbola Imam Bonjol, Padang. Di akhir pekan ini, Sabtu (15/8) kembali merumput di Trofeo “Ulu Gadut“, bersama tuan rumah PSG U-40 dan Sekam FC.

Melalui siaran pers, Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Sumbar Faisal Budiman mengatakan untuk sementara pembentukan tim sudah menemukan kerangkanya.

Meski belum berlatih teratur, dan hanya lewat latih tanding dengan tim-tim seputaran Kota Padang. Ia berharap kepada rekan-rekan jurnalis se-Sumatera Barat yang masuk kedalam tim bayangan PWI Sumbar bisa menjaga aura dan motivasi bertanding setiap akhir pekan.

“Memang belum ada program latihan yang teratur karena kami (pengurus SIWO) masih mempertimbangkan kesibukan kerja kawan-kawan yang intensitasnya cukup tinggi. tapi setidaknya dengan setiap Sabtu ada agenda pertandingan, semuanya termotivasi dan bersemangat dan terus meningkatkan aura kekompakan dan kebersamaan tim ini,” terangnya, Jum’at siang (14/8).

Ajo alias dari Faisal, eks. pemain Persepar Padang Pariaman di masa lalu itu menambahkan dalam waktu dekat akan menyusun lebih detail program latihan tim dengan tim pelatih. Dengan begitu, persiapan lebih terarah dan teratur agar tim sepakbola PWI Sumbar di ajang PORWANAS nanti mampu bersaing dan maksimal.

“Bagaimanapun ini sepakbola. Ada gengsi tersendiri. Walaupun kita bukanlah atlet sepakbola sebenarnya, tidak berarti Tim PWI Sumbar dibentuk asal jadi pula,” terang Pemimpin Perusahaan Harian Khazanah ini.

Terpisah, Hayatul Ikhlas, dari PSG U40 membenarkan Trofeo pada Sabtu di lapangan sepakbola Ulu Gadut, Limau Manis akan mempertemukan timnya dengan Sekam FC dan PWI Sumbar.

“PSG U40 juga rutin bermain tiap Sabtu di lapangan sendiri. Biasanya ujicoba dengan klub-klub seputar Padang dan sekitarnya. Kebetulan PWI Sumbar ingin terlibat karena menyiapakna tim untuk PORWANAS. Jadi kami akomodir dengan trofeo nanti,” tuturnya.

Hasil latih tanding Tim Sepakbola PWI Sumbar :
Sabtu, 1 Agustus :
– PWI Sumbar (4-6) Balai Baru
Sabtu, 5 Agustus, TROFEO Silahturahmi
– PWI Sumbar (1-0) Korem 032/Wirabraja
– PWI Sumbar (0-2) Pasaman U-40

Agenda selanjutnya :
Sabtu, 15 Agustus
– PWI Sumbar vs PSG U-40
– PWI Sumbar vs Sekam FC

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Dramatis, RB Leipzig Kandaskan Atletico Madrid dan Cetak Sejarah Lolos ke Semifinal Liga Champions

“Coaching Clinic” KONI Sumbar : Tutup kegiatan, Syaiful harapkan para pelatih aplikasikan pengetahuan baru untuk Prestasi Atlet Sumbar