in ,

Gilas Juara bertahan Vamos Mataram, SKN FC Kebumen Lolos ke Final: M. Sanjaya Ikut Sumbang Gol

SKN memastikan diri lolos ke final PFL untuk pertama kalinya..

Selebrasi pemain SKN Kebumen, saat membombardir Vamos Mataram 9 gol. (foto: bolalob)

Yogyakarta, bolabeten – SKN FC Kebumen tampil luar biasa, tanpa basa-basi menggilas juara bertahan Vamos Mataram di semfinal Pro Futsal League (PFL) 2020 dengan skor 9-2, Sabtu (27/3). SKN memastikan diri lolos ke final PFL untuk pertama kalinya..

Pertandingan berlangsung di GOR UNY Yogyakarta, tempo pertandingan berjalan lambat dengan kedua tim tampak berhati-hati dalam menyerang. SKN membuka keunggulan melalui Aditya Rasyid dimenit ke-5 ketika sepakannya mengenai badan Yembise dan mengubah arah bola melaju ke gawang Vamos.

Vamos yang tertinggal langsung menekan SKN dan berhasil menyamakan kedudukan satu menit berselang melalui Dennis Guna Bawana. Laga pun kembali alot dengan kedua tim jual beli serangan.

SKN kembali mencetak gol dimenit ke-9 melalui gol kedua Aditya memanfaatkan kesalahan pemain Vamos. Dua menit berselang SKN menambah keunggulan melalui sontekan Muhammad Sanjaya.

Tekanan SKN tidak berhenti dan kembali menambah dua gol melalui Yusuf Ahmad dimenit ke-11 dan Ahmad Khoeron dimenit ke-13. SKN pun unggul 5-1 dan tampak nyaman dalam bertahan dan menyerang.

Vamos yang tertinggal jauh langsung gunakan taktik power play, tapi kokoh dan disiplinnya pertahanan SKN membuat peluang Vamos selalu gagal menembus gawang SKN.

SKN malah kembali mencetak dua gol memafaatkan kesalahan power play Vamos melalui buangan Raka Febianto, dan tendangan Dewa Rizki dimenit ke-19. Babak pertama pun berakhir untuk keunggulan SKN atas Vamos dengan skor 7-1.

Pada babak kedua, Vamos yang tertinggal jauh berusaha mengejar. Tapi, malah mereka kembali kebobolan dimenit ke-21 melalui Rio Pangestu. Vamos sempat memperkecil melalui tendangan terukur dari Marvin Alexa dimenit ke-23.

Disisa waktu, kedua tim saling jual berli serangan. SKN kembali menjauh dengan gol dari kedua Yusuf dimenit ke-34 untuk merubah skor menjadi 9-2.

Pertandingan pun usai untuk kemenangan SKN atas Vamos dengan skor telak 9-2. Kemenangan yang membawa SKN lolos ke final untuk kedua kalinya sekaligus mematahkan rentetan juara Vamos untuk keempatkali secara beruntun

SKN Kebumen menembus final LPF (foto: skor.id)

Di final SKN akan menghadapi Black Steel Manokwari yang berhasil kembali lolos ke final Pro Futsal League (PFL) 2020 setelah mengalahkan Bintnag Timur Surabaya (BTS) di semifinal dengan skor 3-2.

Black Steel langsung membuka skor melalui Holypaul Septinus Soumilena alias Evan dimenit ke-3 dengan sontekan terukur. Dua menit berselang, Samuel Amos hampir saja menggandakan keunggulan Black Steel, sayang sontekannya didepan gawang kosong melenceng tipis.

BTS yang tertinggal berusaha mengejar, tapi solidnya pertahanan Black Steel membuat mereka sulit membuat peluang menjadi gol. Black Steel sendiri secara perlahan menguasai jalannya pertandingan dengan BTS mengincar serangan balik.

BTS akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui Subhan Faidasa. Diawali tendangan Andri Kustiawan yang berhasil dihadang Muhammad Albagir, bola muntah datang ke kaki Subhan.

Kedudukan imbang membuat Black Steel kembali menekan pertahanan BTS. Namun, kali ini pertahanan BTS tampak solid dan berhasil mematahkan semua serbuan Black Steel.

Asyik menyerang, BTS berhasil mencuri gol melalui set piece sepak pojok. Umpan dari Sunny disambar oleh Subhan untuk membawa BTS berbalik unggul 2-1 dimenit ke-14. Babak pertama berakhir untuk keunggulan BTS atas Black Steel dengan skor 2-1.

Pada babak kedua, Black Steel yang tertinggal langsung mengambil inisiatif serangan dan mengurung pertahanan BTS. BTS sendiri fokus bertahan dan andalkan serangan balik.

Black Steel akhirnya menyamakan kedudukan dimenit ke-27 melalui tendangan Evan. Namun, gol Evans sempat diprotes tim BTS karena sempat disinyalir melakukan foul terlebih dahulu kepada Sunny.

Skor imbang membuat BTS yang tadinya fokus bertahan mulai membuka serangan. Jual beli serangan pun terjadi, tapi finishing yang buruk membuat gol tak kunjung datang.

Black Steel akhirnya mampu memecah kebuntuan dimenit ke-35. Umpan tembok Amos berhasil dimaksimalkan oleh Henrique Di Maria dan bawa Black Steel berbalik unggul 3-2.

BTS yang tertinggal langsung ganti menekan pertahanan BTS termasuk menggunakan taktik power play. Tapi, ketangguhan Albagir dibawah mistar gawang Black Steel membuat semua peluang BTS terpatahkan.

Pertandingan pun usai untuk kemenangan Black Steel atas BTS dengan skor 3-2. Kemenangan yang membawa Black Steel lolos ke final 2 musim beruntun.(*)

Sumber: bolalob

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Minggu Pagi, Duel Raksasa di UFC 260: Stipe Miocic vs Francis Ngannou, Pertarungan IQ versus Kekuatan

Hingga Ini Keatas Jangan Terlalu Berharap, Turnamen Pramusim untuk Klub Liga 2 Belum Pasti Digelar,