in ,

Gilang Ginarsa dan Irsyad Maulana: Berpisah di Arema, Akhirnya “Reuni” di Semen Padang FC

Irsyad Maulana dan Gilang Ginarsa. (foto: juara.net)

Padang, bolabeten – Kisah persahabatan Irsyad Maulana dan Gilang Ginarsa sudah terjalin erat sejak keduanya membela Arema Malang. Setelah bertahun-tahun berpisah karena memilih klub berbeda, akhirnya kedua sahabat dekat itu kembali satu tim di Semen Padang musim ini.

Reuni itu tentunya moment yang menggembirakan bagi keduanya, karena garis perjalanan hidup dan karir akhirnya mempertemukan mereka dan membela Semen Padang FC. Ketika Gilang masuk diawal musim 2020, justru mereka berselisih jalan, karena Irsyad justru keluar mengadu peruntungan ke PSM Makassar. Siapa menyangka, Irsyad kembali ke Semen Padang dengan status pinjaman.

Keduanya berpisah di Arema musim 2015. Saat itu Gilang hengkang menuju Madura United, sementara Irsyad pulang kampung ke Semen Padang. Setelah itu mereka sempat beberapa kali bertarung dengan membela bendera klub masing-masing, tapi persahabatan mereka tak berubah.

“Senang juga sudah ketemu dengan Irsyad, soalnya sudah lama tidak bertemu. Dulu, di Malang kan kami pernah bareng-bareng,” ungkap Gilang suatu ketika, karena tidak bisa melupakan kenangannya saat berada di Malang.

Jika ada waktu luang mereka selalu jalan bersama-sama juga dengan teman-teman lainnya di Arema saat itu.“Dulu kalau di luar lapangan kami sering bareng ke mana-mana, apalagi pas di mess,” ucap Gilang, yang tahun 2018 sempat bermain di PSIS Semarang..

Pertemuan antara Gilang dan Irsyad sebenarnya tidak hanya saat di Arema Cronus, namun jauh sebelumnya mereka sudah saling kenal saat di Pelita Jaya. “Di Pelita juga sudah kenal, meskipun dia di U-21,” tutur Gilang yang sekarang berusia 32 tahun, atau lima tahun lebih tua dari Irsyad.

Sekarang setelah kembali “reuni” dalam satu satu klub, keduanya punya tugas berat membawa Semen Padang FC meraih target lolos ke Liga 1.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Rumor akan Dipinjam Semen Padang FC, Jandia Eka Putra Membantah dengan Tegas

Dengan Semen Padang FC belum berjodoh, binaan SSB Global Payakumbuh ini optimis Kalteng Putra promosi ke Liga 1