in ,

Garuda Select 3 taklukan tim akademi sepakbola terbaik Inggris

Garuda Select unggul (2-1) atas Watford U16

Garuda Select (putih) vs Watford U16 (kuning-hitam)/Foto Media programgarudaselect

Inggris, bolabeten – Tim usia muda Indonesia, Garuda Select 3 suskes menaklukan salah satu tim akademi terbaik di Inggris, Watford FC U16, pada Sabtu (1/5) di Watford FC Training Ground.

Dengan perjuangan keras, skuad Garuda Select 3 mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 2-1. Tertinggal dari gol Watford yang dihasilakn oleh Marsh menit 37′. Garuda Select 3 membalikan situasi melalui Rafli menit 66′ dan Elia menit 70′.

Direktur Sepakbola Garuda Select 3, Dennis Wise, merasa puas dengan aksi para pemain. Sempat tertinggal di babak pertama, mereka mampu bangkit mengejar ketertinggalan hingga akhirnya membalikkan kedudukan.

“Secara keseluruhan, permainan tim lebih baik pada babak kedua. Ketika menguasai bola, kami berhasil mendikte Watford U16 dengan baik. Satu hal yang saya suka dari pertandingan ini adalah para pemain bereaksi dengan baik untuk mengejar ketertinggalan hingga akhirnya meraih kemenangan,” kata Coach Dennis.

“Babak pertama tempo cenderung lambat yang menyebabkan kami tidak bisa mengimbangi Watford. Saya meminta Faiz dan Hokky untuk aktif berlari di belakang dua bek tengah mereka dan itu membuat lini pertahanan mereka sedikit terbuka sehingga kami lebih leluasa di lini tengah,” urai legenda Chelsea ini.

Dennis mengatakan, setiap lawan memiliki tantangannya masing-masing. Dia berharap agar para pemain Garuda Select 3 siap sejak awal pertandingan untuk mampu meladeni permainan lawan dengan baik.

“Jelas kami senang dengan kemenangan ini. Para pemain berhasil melakukannya dengan baik di babak kedua. Rafli mencetak gol yang sangat luar biasa, Elia juga tampil bagus, saya senang melihatnya. Pada pertandingan berikutnya, para pemain harus bisa tampil bagus sejak awal dan itu tidak terlihat di pertandingan tadi,” sambungnya.

Pertandingan selanjutnya, Garuda Select 3 akan kembali ke Loughborough University Stadium untuk menghadapi Crystal Palace U17 pada Sabtu (8/5) pukul 18:45 WIB. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Latihan Timnas Senior Indonesia Dimulai

Resmi, Pengusaha Asal Malaysia Menjadi Pemilik PSPS Riau