in , ,

Garuda Select 3 Hadapi Tantangan Berbeda dari Huddersfield U18

Sepakbola Nasional

Duet penyerang Garuda Select, Hokky Caraka dan Faiz Maulana, tampil kompak dan tajam/Foto: Media Garuda Select

Inggris, bolabeten – Tim Garuda Select 3 akan berlaga kembali pada Selasa (27/4/2021) dengan lawan selanjutnya, yakni Huddersfield U18, kick-off jam 17.45 WIB di Stadion Loughborough University.

Meski ini bukan pertemuan pertama bagi kedua tim, Pelatih Kepala Garuda Select, Des Walker, tetap mengingatkan bahwa akan ada tantangan berbeda kali ini.

“Tentu pertemuan kali ini akan berbeda karena pemain dari kedua tim pun akan berbeda. Jadi, kita tidak pernah tahu seperti apa persisnya tantangan yang akan dihadapi. Pastinya mereka juga tidak ingin kalah dan akan mengandalkan umpan dari belakang. Itu yang kami lihat dari pertandingan sebelumnya. Mereka juga lakukan itu di beberapa pertandingan terakhir. Kami akan lebih berkonsentrasi ke permainan kami sendiri. Kami akan mencoba tampil menekan dan memenangkan bola dengan garis permainan setinggi mungkin. Kami akan memantapkan semua persiapan di latihan,” kata Coach Des.

Berdasarkan pertandingan terakhir menghadapi Leeds United, Coach Des merasa masih banyak yang harus diperbaiki dari Garuda Select. Terutama dalam menjaga mental dan fokus bermain ketika sudah kebobolan. Menurutnya, hal tersebut tidak boleh terulang kembali saat menghadapi Huddersfield.

“Para pemain harus bisa membatasi kemungkinan sekecil mungkin untuk kebobolan. Kalau pun kebobolan, mereka harus segera bangkit, bertahan dengan benar, dan bekerja sama sebagai tim. Setiap individu harus bisa melakukan tugasnya masing-masing dengan baik demi permainan tim,” katanya menambahkan.

Sama seperti Leeds United, Huddersfield U18 pernah menjuarai Professional Development League pada musim 2013/14. Musim lalu, Garuda Select berhasil mengalahkan mereka dengan skor 3-0 di Aspray Arena, Wilenhall Town. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Genta Alparedo incar skuad utama Timnas senior Indonesia

Pilih Ketua Baru, Musprovlub KONI Sumbar Digelar 4-5 Mei 2021