in , ,

Garuda Select 3 bermain (7-7) versus Leeds United U-18

Program akselerasi PSSI, Garuda Select di Inggris

Skuad Garuda Select 3/Foto: laman resmi program Garuda Select

Inggris, bolabeten – Skuad Garuda Select 3 gagal menundukan Leeds United U-18 di pertandingan program ujicoba tim asuhan Des Walker di Loughborough University Stadium, Selasa (20/4/2021) malam WIB.

Garuda Select hanya bermain imbang (7-7) setelah sempat unggul jauh (6-2) di babak pertama. Enam gol di babak pertama diciptakan Faiz Maulana dengan catatan hetrik di menit 13′ 16′ 19′. Dan disambung gol Elia Di Giuliomaria menit 23′, Rendy Sanjaya 41′ dan Hokky Caraka 44′. Leeds United U-18 hanya sanggup membalas via gol Joseph Snowdon (25′), Lui Bradbury (45+3′).

Di babak kedua, performa garuda Select 3 justru menurun dan mengecewakan. Leeds United sukses mengejar ketinggalan via Cian Coleman menit 53′, Archie Gray 59′ 61′, dan Jay Buchan 71′ 82′. Sementara hanya da satu gol di babake kedua dari skuad Garuda Select yang dihasilkan lewat Krisna Sulistia menit 60′.

Sehabis pertandingan, Direktur Sepakbola program Garuda Select, Dennis Wise, menyayangkan kegagalan para pemain. Meski telah unggul (6-2) Garuda Select 3 gagal memenangi pertandingan.

“Sepakbola memiliki dua sisi, yakni sisi baik dan sisi buruk. Kedua hal tersebut merupakan hal penting ketika anda ingin berkembang sebagai pesepakbola. Hari ini, kami merasakan keduanya,” kata Dennis.

“Kami unggul jauh dan bermain dengan nyaman di babak pertama, sehingga memberikan kesempatan bagi para pemain lain merupakan hal yang tepat untuk dilakukan. Tetapi saya cukup kecewa karena mereka gagal menunjukkan permainan yang memuaskan di babak kedua. Kami melakukan terlalu banyak kesalahan dan hal ini tidak bisa diterima,” dirinya menambahkan.

Dennis menilai para pemain masih harus bekerja ekstra keras jika ingin berkembang, utamanya terkait pemahaman akan permainan sebagai sebuah tim yang kompak.

“Saya melihat kami terlalu banyak kehilangan bola secara mudah di babak kedua. Hal ini harus bisa diperbaiki. Jika para pemain ingin mencapai level yang lebih tinggi, hasil seperti hari ini tidak boleh terulang,” tegasnya.

Garuda Select 3 akan kembali bermain pada Selasa (274) menghadapi Huddersfield Town U18 (*)

sumber: website program garuda select

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Kursus Lisensi C Diploma PSSI Khusus Wanita Berakhir

Semen Padang FC Perpanjang Masa Kerja Tiga Kiper