in ,

Gandeng Askot Padang, Kursus Pelatih Lisensi C Diploma PSSI Resmi Dibuka Ketua Asprov. Sumbar

Pembukaan Kursus Pelatih Lisensi C Diploma PSSI di Padang, Minggu (13/12/2020).

Padang, bolabeten – Kursus kepelatihan sepakbola lisensi C Diploma PSSI kembali berlangsung di Kota Padang, 13-25 Desember 2020, di Kampus II Universitas Negeri Padang (UNP) Lubuk Buaya.

Kegiatan dibuka resmi oleh Ketua Asprov PSSI Sumbar, H. Indra Dt Rajo Lelo, pada pada Minggu (13/12) sore. Diwakili Hendra Dupa, Sekretaris Umum, dalam sambutannya mengatakan dengan adanya kegiatan kursus kepelathan akan menambah jumlah pelatih yang menerapkan ilmu berdasarkan kurikulum teknik PSSI.

“Kedepannya akan semakin banyak pelatih-pelatih yang handal di daerah masing-masing dan menerapkan ilmu yang didapat berdasarkan kurikulum PSSI,” ucapnya.

Hendra mengatakan dalam pelaksanaan kursus kali ini Asprov PSSI Sumbar menggandeng Askot PSSI Padang dengan melibatkan Bidang Teknik dan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Pelaksanaan kursus kepelatihan C Diploma PSSI domain nya Asprov. Tapi yang sekarang, Asprov menggandeng Askot Padang,” katanya menerangkan.

Sedangkan Ketua PSSI Padang, Mastilizal Ye, mengatakan Askot Padang turut serta dalam menjalankan Instruksi Presiden no.3 th 2019, tentang percepatan pembangunan sepakbola nasional.

Pada Februari 2020 Askot Kota Padang telah telah melaksanakan kursus pelatih Lisensi D Nasional. Pada akhir tahun ini, Asprov Sumbar menggandeng Askot Padang untuk kegiatan kursus C Diploma PSSI. Untuk itu, Mastilizal Ye mengucapkan terima kasih kepada Asprov PSSI Sumbar.

“Semoga para peserta bisa mengaplikasikan ilmu yang didapatkan dari Instruktur PSSI berpengalaman, Coach Syafrianto Rusli dan John Arwandi,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana April S.Pd, M.Pd, melaporkan dari 26 peserta. Ada 18 orang yang berasal dari Sumatera Barat. Mayoritas adalah pelatih-pelatih lisensi D Nasional yang melatih sejumlah tim usia muda, terutama Sekolah Sepak Bola (SSB).

“18 orang dari Sumbar, selebihnya dari Aceh, Jambi, Riau dan Kepulauan Riau. Sehingga jumlah total satu kelas ada 26 peserta,” tuturnya.

“Selama dua pekan ke depan, mereka up grade ilmu kepelatihan dari Instruktur PSSI, Syafrianto Rusli dan Asisten, John Arwandi,” tutup April.

Pembukaan kegiatan juga dihadiri Exco Bidang Teknik dan Pengembangan SDM PSSI Sumbar, Dr. H. Arsil, M.Pd dan Exco Bidang Teknik dan Pengembangan SDM PSSI Padang, Afriyuzar

Daftar Nama 26 Orang Peserta: Abu Naim (Padang Pariaman), Adek Candra (Padang), Afreson (Padang Panjang), Ardi Saputra (Padang Pariaman), Bayu Ichwan Nugroho (Padang), Edwin Ade Saputra (Karimun), Erik Muchtar Erizon (Kab. Solok), Fandi Rahma Putra (Padang Pariaman), Hamal Dani (Tanah Datar), Harry Wahyudi Kurniawan (Karimun), Hendri Saputra (Padang), Herdana (Lingga), Ivan Sarjono (Muaro Jambi), Marthadiyus (Pesisir Selatan), Novi Antoni (Pasaman Barat), Rahmad (Aceh), Revo Ramadhan (Payakumbuh), Rizki Ananda Putra (Padang), Rocky Hakim (Padang), Sukriadi (Tembilahan), Tri Rahmad Priadi (Bukittinggi), Vega Soniawan (Padang) Vivaldi Gazali (Duri), Yayan (Kampar), Yudifo Yandri (Payakumbuh), Zulka Hendra (Payakumbuh

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Dikritik, Mastilizal Aye Akui Ada Kelemahan SDM di Liga Askot Padang 2020

Pekan 1 Liga Anak U-13 Askot PSSI Padang Berjalan Lancar, Ini Hasil Pertandingan Selengkapnya