in ,

Gaji Dipangkas 75 persen, Pemain Asing Tira Persikabo Tak Ingin Kembali ke Indonesia

Petteri Pennanen

dokumentasi liga-indonesia

Bogor, bolabeten – Pemain asing Tira Persikabo, Petteri Pennanen enggan kembali ke Indonesia untuk melanjutkan rencana bergulirnya kembali Liga 1 2020.

Pemain yang didatangkan pada awal kompetisi itu, memilih putus kontrak dan kembali ke klub lamanya, di Finlandia, Kuopion Palloseura (KuPS).

Diberitakan media Finlandia, Yle Urheil, pemain berusia 29 tahun itu mengungkapkan alasannya tinggalkan Tira Persikabo (Tirakbao) karena besarnya kebijakan pemotongan gaji sebesar 75 persen.

“Dari Maret berhenti kompetisi, hingga rencana Oktober baru akan bergulir. Itu (25 persen gaji) akan sangat mengacaukan rencana saya untuk tahun depan,” kata Pennanen, dilangsir pikiranrakyat.

“Akan sangat konyol kembali ke Indonesia. Jadi ini bukan sebuah keputusan yang sulit,” lanjutnya.

Petteri tidak menyesali keputusannya pergi dari Tirakabo. Saat ini, Ia sudah kembali bergabung dengan rekan-rekannya di klub lamanya, KuPS.

“Saya hanya menyesali harus berakhir seperti ini. Tidak ada penyesalan untuk pergi,” katanya.

“Sejujurnya, sekarang saya perlu melihat pilihan terbaik. Kemungkinan bermain di luar negeri juga bisa 99 persen,” sambung pemain asli binaan KuPS itu.

Petteri Pennanen bermain di 3 pertandingan sebelum kompetisi dihentikan. Pada pekan pertama, Tirakabo kalah (0-2) melawan Arema FC, Senin (2/3/2020) di Stadion Pakansari Cibinong.

Di pekan kedua, bertandang ke markas PSS Sleman, Minggu (8/3/2020) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, skor akhir imbang (0-0).

Di pekan ketiga, Minggu (15/3/2020) di markas sendiri Stadion Pakansari, Tirakabo memetik kemenangan perdana versus Persita Tangerang.

Di masa Covid-19 masih merajalela, Petteri melihat peluang bergabung di klub Finlandia menjadi pilihan yang realistis.

“Saya ingin merumput lagi secepat mungkin. Kondisi fisik pun tetap bagus,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Serial Derby Terpanas: Old Firm Derby, “Perang Agama” dalam Laga Glasgow Rangers vs Glasgow Celtic

Semua Laga di Pulau Jawa, Liga 1 2020 Dimulai Lagi 1 Oktober sampai 21 Februari 2021