in , ,

Gaji Cristiano Ronaldo di Juventus Rp9,9 Miliar/Pekan, Main Bola Satu Jam Bisa Qurban 5 Ekor Sapi

Turin, bolabeten – Umat muslim di dunia merayakan Idul Adha pada hari ini, Jumat (31/7/2020). Bagi yang memiliki kelebihan secara finansial, disunahkan untuk berqurban dalam bentuk kambing atau sapi. Bagaimana, jika (semoga) Cristiano Ronaldo mendapat Hidayah, dan memenuhi panggilan berqurban?

Dengan bermodalkan gaji tinggi di Juventus, Cristiano Ronaldo cuma butuh waktu singkat untuk bisa berqurban sapi. Dengan gaji yang diterimanya setiap minggu, bisa diperbandingkan berapa hewan qurban yang bisa dibeli Cristiano Ronaldo dengan gajinya.

Ronaldo menerima 576,9 ribu euro atau Rp 9,9 miliar per pekan dari Juventus. Lebih rinci lagi, dia mengantongi 3,424 (Rp 59,1 juta) per jam. Artinya, dalam sejam, megabintang timnas Portugal itu bisa membeli lima sapi yang satu ekornya berharga Rp 11,8 juta.

Wajar jika Ronaldo mendapat gaji gila-gilaan di Juventus lantaran kontribusi besarnya. Sejak mendarat di Turin pada 2018, CR7 sudah menggelontorkan 63 gol dari 88 penampilan di semua kompetisi. Ronaldo pun telah mempersembahkan dua titel Liga Italia dan satu Piala Super Italia bagi Si Nyonya Tua.

Sebagai seorang bintang sepak bola Cristiano Ronaldo bisa dikatakan tidak henti-hentinya membuat kejutan di olahraga ini. Dirinya pun juga terkenal sebagai sosok yang baik serta kerap mendonasikan hartanya untuk sesama. Dari banyaknya hal positif di diri Ronaldo, kemampuannya dalam menghafal salah satu surat di Al Qur’an merupakan yang paling banyak disorot.

Kedekatan Ronaldo dengan islam sendiri, dimulai dari kebiasaannya mendengarkan rekan satu timnya Mezut Ozil yang kerap melantukan ayat-ayat Al Qur’an. Dikutip laman Marca, bahkan ia merasa yakin Real Madrid akan menang jika sebelum pertandingan Ozil membaca Al-Qur’an. Lalu surat apakah yang sudah dihafal bintang Portugal ini?

Bukan rahasia lagi apabila sebagai pesepakbola non-muslim Ronaldo begitu mengagumi Al Qur’an. Bahkan, ia kerap menunggu rekannya Mezut Ozil selesai sholat untuk bisa mendengarkan beberapa lantunan ayat di kitab suci orang islam tersebut.

Kebiasaannya itu pun akhirnya membuat mantan pemain Manchester United ini hafal salah satu surat di Al Qur’an. Melansir dari laman Liputan 6, surat yang sudah lancar dibaca oleh bintang Portugal tersebut adalah Al-Fatihah. Sebagai umat islam kita patut bangga dan takjub dengan aksi Ronaldo tersebut.

Mezut Ozil bisa dibilang adalah sumber dari kedekatan pria 33 tahun itu dengan Islam. Malahan diketahui pemain asal Jerman tersebutlah yang menjadi sanksi dari hafalnya punggawa Juventus itu saat membaca salah satu surat d kitab suci orang islam tersebut.

Melansir laman Marca yang dikutip dari VOAIslamtv, Ozil memberi kesaksian bahwa Cristiano Ronaldo sudah hafal huruf hijaiyah, dan juga telah menguasai surat Al-Fatihah. Menurut Crist dengan melantukan atau mendengarkan ayat-ayat suci Al Qur’an pemenang Liga Champion 5 kali ini mengaku merasa damai dan hatinya sejuk.

Selain beberapa hal tadi, kecintaannya terhadap surat di Al Qur’an juga membuat bintang Portugal ini ingin mempelajari islam lebih dalam lagi. Masih dilansir laman yang sama yakni VOAIslamtv, rupanya setelah bisa hafal Al-Fatihah, ia pernah berujar ingin diajarkan wudhu.

Meski kini belum jelas apakah sudah melakukan hal tersebut atau tidak, namun kondisi tersebut sedikit menjadi gambaran bila ajaran islam kini sudah sedikit merasuk di hati mantan pemain Sporting Lisbon ini.

Kedekatan Ronaldo dengan islam ternyata juga berimbas dengan kerapnya ia memberikan bantuan terhadap negara-negara mayoritas muslim. Seperti beberapa waktu yang lalu, pria asal Portugal ini mendonasikan sepatu emasnya untuk korban di Gaza.

Tidak hanya itu, ia juga pernah menolak membintangi produk kemasan yang notabene perusahaannya ada di Israel. Dukungannya semacam itu merupakan bentuk penolakannya terhadap peperangan yang terjadi negara Palestina. Selain negara tersebut, CR7 juga sempat memberikan bantun untuk pengungsi Rohingya dan kejadian Tsunami di Indonesia.

Melihat apa yang dilakukan Ronaldo di ulasan ini pastinya merupakan sebuah fenomena yang bombastis. Namun lebih dari itu, hal tersebut sedikit menjadi bukti bila keindahan Al Qur’an ternyata mampu merasuki banyak orang, tak terkecuali mereka yang memiliki kepercayaan berbeda.

Tidak hanya Ronaldo beberapa beberapa tokoh dunia juga ada yang menyukai kitab suci orang islam tersebut. Semoga Ronaldo, dihadiahkan Allah SWT Hidayah, dan menjadikan seorang Muslim yang taat.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Motor MotoGP 2019 yang Dipakai Pol Espargaro dan Johann Zarco akan Dijual ke Publik; Jika Berminat, Inilah Harganya

Semen Padang FC Boleh Tersenyum, Hasil Pekan Pertama Liga 2 2020 Bakal Dihanguskan