in , ,

Gairah dan Libido Sepakbola dibangkitkan, Padang Ganting FC lawan kumpulan pemain Liga 1 dan Liga 2 Indonesia, Sabtu (18/7/2020)

Sepakbola Semi Amatir Sumbar

Padang, bolabeten – Dalam rangka membangkitkan gairah sepakbola di Kecamatan Padang Ganting dan Kabupaten Tanah Datar usai lama vakum karena pandemi Covid-19 (virus corona), Padang Ganting FC mengundang kumpulan pemain-pemain profesional Liga 1 dan Liga 2 Indonesia bertanding pada Sabtu, 18 Juli 2020 di lapangan sepakbola Guguak Pinang Bulek.

Itu disampaikan oleh pelatih Padang Ganting FC, Ad Basyid kepada bolabeten, Selasa malam (14/7/2020).

Ia mengatakan pertandingan akhir pekan depan sekaligus untuk menghibur masyarakat sekitar yang biasanya hanya bisa menyaksikan kepiawaian Irsyad Maulana, Leo Guntara (PSM Makassar) Teja Paku Alam (Persib Bandung), Rudi, Rosad Setiawan (Semen Padang FC) Mardiono dan lainnya di layar kaca ataupun dunia maya.

“Setelah dilanda Covid-19, sekaligus hiburan buat masyarakat yang biasanya nonton di TV, mantan alumni PPLP Sumbar yang bermain di Liga 1 dan Liga 2. Masyarakat sekitar sini ingin melihat mereka lebih dekat. Mumpung Liga diliburkan,” ujarnya.

Pertandingan itu bisa disaksikan tanpa bayaran alias tidak ada tiket masuk. Hanya sumbangan saja. Sebab, laga nanti juga untuk mempromosikan keberadaan Padang Ganting FC yang dihuni talenta-talenta lokal mereka. Diantaranya, Ichsan Yusra dan Rahmat Fauzi Idrus.

Ad dan Ichsan, duet pelatih Padang Ganting FC

Selain Ichsan dan Fauzi. Padang Ganting FC bermaterikan pemain yang dipersiapkan untuk ajan turnamen antar kecamatan se-Sumatera Barat, Minangkabau Cup (MkC) III-2020.

“Sekalian juga mempromosikan wisata air angek (panas) Padang Ganting. Bisa tempat recovery cedera dan terapi kesehatan,” tuturnya.

Ad menambahkan kegiatan yang dirancang pemuda-pemudi Padang Ganting murni bertujuan positif. Dan berharap dapat menggugah perantau dan tokoh-tokoh masyarakat di luar untuk mengetahui kiprah ‘rang mudo kampuang halaman‘ disini.

“Banyak juga orang-orang asal Padang Ganting yang sukses dan berhasil di rantau. Seperti Bapak Asril Etek Kunango Jantan, Bapak Asrul, Bapak Mayjen (purn) Amril Amir. Bapak Musliar Kasim, yang pernah jadi Wamendikbud dulu. Bapak Ismed Batam dan Wakil Walikota Sawahlunto. Mudah-mudahan semuanya tahu kalau kami generasi muda dikampung punya kegiatan-kegiatan positif,” terangnya.

Ad bersama Ichsan yang menukangi tim Padang FC meminta kepada masyarakat yang akan menonton pertandingan nanti, bisa menjaga ketertiban demi kelancaran kegiatan. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Ujicoba perdana, Tim Sepakbola Kecamatan Koto Tangah dapat pelajaran dari Tim Sepakbola Askot PSSI Padang, (1-2)

Ikuti Tes Covid-19 Gelombang 2 Tim Persib Bandung, Eks. Semen Padang FC dinyatakan Negatif