in ,

Training Center Timnas Futsal Indonesia Berakhir

Piala Asia Futsal 2020

Kensuke Takahashi pimpin TC Futsal Indonesia di Surabaya/Foto: Dok. FFI

Surabaya, bolabeten – Training Center (TC-pemusatan latihan) Tim Nasional Futsal Indonesia berakhir pekan ini, di Bhaskara Arena, Surabaya, Jawa Timur.

Sebanyak 20 pemain telah menjalani persiapan Piala Asia Futsal 2020 selama 1,5 bulan, Oktober-November.

Pelatih Kensuke Takahashi mengatakan ada perkembangan yang cukup bagus. Terutama di segi fisik dan profesionalitas para pemain.

“Perubahan paling mendasar adalah profesionalisme pemain. Mereka bisa mempersiapkan diri dengan baik, datang latihan lebih cepat. Masing-masing sudah mengerti kebutuhannya, sehingga latihan bisa 100 persen,” ujar Kensuke dalam rilis yang diterima media nasional.

“Di luar lapangan profesionalisme pemain sangat bagus. Pemain contohnya sangat menjaga makanan. Menurut saya ini adalah pertumbuhan yang sangat baik,” pelatih asal Jepang itu melanjutkan.

Kensuke menambahkan, timnya juga membutuhkan uji coba internasional untuk mengukur kemampuan. Dengan menghadapi lawan yang memiliki taktik beragam, pengalaman para pemain timnas futsal Indonesia akan semakin bertambah.

“Kami perlu melihat lebih jelas bagaimana pengalaman jika gagal di pertandingan. Dari situ bisa dicari tahu strategi yang disiapkan jalan atau tidak, supaya bisa cepat diperbaiki,” kata Kensuke.

“Semua hal itu hanya bisa didapat dengan menghadapi lawan yang kami buta kekuatannya,” ucapnya.

Kensuke juga memantau perkembangan lawan-lawan yang akan dihadapi timnas futsal Indonesia di Piala Asia Futsal 2020. Ken juga menyampaikan harapannya kepada skuad timnas futsal Indonesia agar terus memperbaiki diri selagi TC diliburkan.

“Saya berharap semua bisa terus berkembang. Mulai aspek teknik, mental, fisik, dan taktik sampai nanti berkumpul lagi untuk TC berikutnya menuju Piala Asia Futsal,” Ken memungkasi.

Di Piala AFC Futsal 2020, Indonesia tergabung di Grup C, bersama Uzbekistan, Bahrain, dan Cina. Setelah mengalami penundaan, rencananya akan digelar pada 23 Maret hingga 3 April 2021 di Kuwait. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Termasuk Kapten Gasliko U16, Bima Sakti Umumkan 26 Pemain TC Timnas U-16

Terselip pemain Kec. Kuranji Kota Padang, Ini 38 Pemain TC Timnas U-19 di Jakarta