in ,

Tim Futsal Putri PSR FC Kota Padang Runner-up di Iven Futsal Rio Four Cup I, Jambi

Skuad PSR FC Putri

Muaro Bungo, bolabeten – Tim Futsal Putri PSR FC Kota Padang meraih gelar runner-up dalam iven futsal Rio Four Cup I yang di selenggarakan di lapangan Dimas Futsal Punti Luhur Kabupaten Muara Bungo, Jambi, 6 – 9 Agustus 2020.

Kabar ini disampaikan oleh pelatih PSR FC, David Ardhi kepada bolabeten, Senin malam (10/8/2020).

Ia menerangkan gelar runner up ini diraih tim putri PSR FC setelah partai pertama menahan imbang tuan rumah, Black Sweet dengan skor (3-3). Adapun tiga gol timnya diciptakan oleh brace Nia Okta Yulia alias “noy” dan Regeta Oktaviani.

Di partai kedua, PSR FC menumbangkan Sarawa FC Bangko dengan skor (4-0). pada pertandingan ini, tercipta hetrik yang dilesatkan oleh Regeta. Sebiji gol lainnya disumbangkan Halimatun “madun” Sa’diah.

Dalam partai terakhir, PSR FC, kembali tertahan imbang (1-1) dengan lawannya Black Stalation. Tertinggal duluan, anak asuh David Ardhi menyamakan kedudukan melalui Noy.

Dengan hasil imbang tersebut, PSR FC gagal meraih juara pertama dan mesti puas di posisi runner-up. Dari tiga laga, hasilnya satu kemenangan dan dua kali imbang.

Tampil sebagai juara pertama, Black Stalation, yang diperkuat pemain Liga Futsal Putri Profesional Indonesia, KJI Jambi.

“Alhamdulillah, kami memberikan perlawanan di turnamen ini, tidak pernah kala. Tapi, hasil keseluruhan harus puas dengan gelar runner-up. Tidak apa-apa, kita syukuri saja,” ucap David.

David mengatakan setelah ini, futsal putri semakin berkembang di Ranah Minang. Harapannya, ada lebih banyak event-event dilaksanakan untuk memperbanyak pengalaman dan jam terbang bagi pefutsal putri.

“Saya rasa perlu sekali adanya kejuaraan-kejuaraan futsal putri agar bakat-bakat yang dimiliki mampu menjadi suatu kebanggaan suatu saat nanti. Dilirik tim luar daerah bahkan mungkin level nasional,” jelas pemegang lisensi kepelatihan futsal level 1 AFC.

“Mudahan-mudahan Sumatera Barat juga menjadi salah satu daerah pencetak atlet futsal putri berbakat di Indonesia. Menambah banyaknya nama-nama pefutsal profesional yang berasal dari Ranah Minang,” tutupnya.

Skuad PSR FC Putri : Desila Rahmi (GK/Captain), Liany Arganesya Kartika (anchor), Nia Okta Yulia, Halimatun Sa’diah, Nisa Delia Gitri, Ayu Yulya Roza (FLANK) Hazifa Febriola, Regeta Oktaviani Prameswara (PIVOT)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Target lolos Liga 2 2021, Persikota Tangerang rekrut Eks. Semen Padang FC dan Solok FC

Eks. Striker Semen Padang FC “ogah” renegosiasi 50 persen gaji di Persiraja