in ,

Punggawa Sumbar di PON XIX/2016 Jawa Barat Rindu ‘Melantai’ di lapangan futsal profesional Indonesia

Efrinaldi

Efrinaldi, top skor tim Giga FC Kota Metro Lampung dengan 9 gol/foto bolalob

Padang, bolabeten – Pefutsal profesional Indonesia, Efrinaldi mengungkapkan kerinduannya untuk kembali bermain di level elit kompetisi profesional Indonesia.

Punggawa tim futsal Sumbar di PON XIX/2016 silam, yang kembali menemukan performa terbaik di Pro Futsal League 2020 bersama Giga FC Kota Metro Lampung, terbelenggu rindu, terparkir, saat penampilannya on fire

Penundaan kompetisi akibat pandemi virus corona (Covid-19), sejak 16 Maret lalu. Memaksa Efrinaldi memendam ambisi serta menetralisir semangatnya yang sedang mengebu-gebu.

Hingga tiga bulan sudah, (Maret-Juni) Ef mengistirahatkan kedua kaki di kompetitifnya Pro Futsal League 2020. Ia tuliskan rindu melantai, disertai unggahan foto-foto pertandingan di akun media sosial, Instagram pribadinya, @efrinaldi1819.

Klubnya Giga FC memang urung ke Final Four Pro Futsal League 2020. Peringkat 4 di klasemen akhir Grup A.

Tapi Ef, sapaan singkatnya, melejit sebagai pencetak gol terbanyak timnya dengan 9 gol. Ia pun beberapa kali terpilih man of the match di pekan-pekan laga Grup A.

“Karena support dan dorongan dari teman satu team membuat saya lebih percaya diri. Dan mengeluarkan permainan terbaik,” sebutnya kepada bolabeten, Kamis siang (18/6/2020).

“Kontrak dengan klub saya sudah habis April. Sampai sekarang ini (Juni) free. Liga Pro 2020 juga belum selesai. Masih ada Final Four dan pertandingan lainnya untuk kepastian klub yang bertahan dan degradasi. Karena corona, kompetisi tertunda dulu,” jelasnya.

“Harapan saya sama dengan semua masyarakat Indonesia. Wabah virus corona cepat berakhir. Apalagi kami dari pemain profesional. Yang bergantung dengan jalannya kompetisi,” imbuhnya.

Di kompetisi profesional futsal Indonesia musim 2020 ini, sebanyak 6 pemain-pemain asal Sumatera Barat berkutat dengan klub mereka.

Selain Ef, juga ada dua pemain senior, Randy Satria, (IPC Pelindo-Jakarta), Ade Andyka (Giga FC Kota Metro-Lampung), serta deretan pemain muda seperti Muhammad Sanjaya (SKN Kebumen), Febi Perdana, Andrizal Putra (Bank Sumut) dan Youmil Abdanu Furqon (Halus FC-Jakarta).

BIODATA
Nama : EFRINALDI
Tempat/Tgl Lahir : 19 Desember 1995
Tinggi : 170 cm
Berat : 65 kg
Posisi : Anchor

KARIR
2013-2015 : Rafhely FC-Padang
2015 : Bie The Great-Bekasi
2016 : Tim Futsal Sumbar PON XIX/2016 Jabar
2017 : IPC Pelindo-Jakarta
2018 : APK CPS Samarinda
2019 : SKN Kebumen
2019 – 2020 : Giga FC Kota Metro-Lampung

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Historia Karir Singkat Nilmaizar: Antara Marzuki Nyakmad, Juergen Kohler, dan Lutut yang “Hancur”

Piala Asia U-16 : Timnas Indonesia U-16 di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi dan Tiongkok