Pro Futsal League 2020 direncanakan lanjut di September atau Oktober

Kompetisi Futsal

logo FFI/istimewa

Jakarta, bolabeten – Rapat virtual Federasi Futsal Indonesia (FFI) dengan perwakilan tim Pro Futsal League (PFL) dan Women Pro Futsal League (WPFL) musim 2020 menghasilkan kesepakatan kompetisi berlanjut kembali.

Di pertemuan virtual pada Senin (29/6/2020), mulai jam 14.00 WIB. FFI dan mayoritas klub peserta menegaskan ingin melanjutkan kompetisi futsal profesional nasional tahun ini di akhir September atau pekan pertama Oktober.

Sejumlah peserta juga mengajukan 14 laga sisa berpusat di satu kota. Tiga tim yakni, Bintang Timur Surabaya, SKN FC Kebumen dan Mutiara FC Surabaya menyarankan Jogyakarta sebagai tempat lanjutan kompetisi. Dan tanpa penonton demi menjaga keselamatan serta kesehatan pemain.

Diketahui, 14 laga tersisa yang nantinya akan dimainkan. Terdiri dari 8 pertandingan fase grup B, dua laga WPFL 2020 serta babak final four yang mencakup semifinal, perebutan peringkat ketiga dan final.

Delapan pertandingan terakhir grup B ini sangat menentukan bagi Bintang Timur Surabaya dan Cosmo FC yang masih berpeluang lolos ke final four.

Sementara Mutiara FC Surabaya, Red Manguni Minahasa dan Bank Sumut adalah tiga tim grup B yang berjuang keluar dari zona degradasi.

FFI akan menyampaikan hasil rapat virtual kepada komite eksekutif (Exco) dan Ketua Umum Hary Tanoesodibjo. FFI meminta restu pihak-pihak terkait, yaitu PSSI dan Kemenpora RI.

Itu untuk memastikan kelancaran pertandingan nanti. Jika direstui, FFI akan mengirimkan surat resmi kelanjutan kompetisi untuk klub-klub peserta (*).

sumber : bolalob

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Diperkuat Eks. Persiwa Wamena, Geliat Perdana PSTS Tabing tersekat (0-1) versus Silahturahmi FC

Stadion Mandala Krida, Jogjakarta, batal jadi venue Piala Dunia U-20 2021. (foto: google)

Sudah Payah-payah Tiba Pula Masalah, Kemenpora Merasa Dilangkahi PSSI Karena Tak Koordinasi Soal Venue Piala Dunia U-20