in

Juli 2021, Asosiasi Futsal Provinsi Sumbar Agendakan Kursus Pelatih Futsal Level Nasional dan Level 1 AFC

Futsal Sumatera Barat

Kursus Pelatih Futsal di Padang pada tahun 2017 silam

Padang, bolabeten – Asosiasi Futsal Provinsi Sumatera Barat (AFP Sumbar) akan menggelar kursus kepelatihan futsal level nasional dan AFC level 1 pada pertengahan tahun 2021 mendatang.

Program kerja kepengurusan 2019-2023 itu merupakan tindak lanjut dari tidak bisa dilaksanakannya kursus akibat pandemi Covid-19 di tahun 2020.

Hal ini diutarakan oleh Ketua AFP Sumbar, H. Yasman Yanusar kepada bolabeten.com, Selasa sore (2/2/2021).

“Situasi yang sulit bagi kami pengurus periode sekarang dalam menjalankan roda organisasi. Pandemi Covid-19 benar-benar menghentikan aktifitas resmi semua kompetisi futsal nasional. Tak ada Liga Futsal Nusantara (LFN) 2020 dan Tertundanya lanjutan Liga Pro 2020,” ujar H. Yasman Yanusar.

Namun, Pak Haji, sapaan familiarnya, mengaku tak ingin larut dengan situasi dan keadaan musibah nasional dan dunia yang belum mereda saat ini.

Untuk itu, selain turnamen Ortuseight Rafhely Cup 2021, pada Mei nanti. AFP Sumbar turut menjadwalkan pelaksanaan program kursus pelatih futsal level Nasional dan level 1 AFC. Kursus pelatih level nasional waktunya 7 – 11 Juli dan AFC level 1 pada 13 – 18 Juli di Padang.

“Kita telah komunikasi dengan Federasi Futsal Indonesia dan berkorespondensi soal pelaksanaan kursus pelatih futsal level nasional dan AFC level 1,” kata Pak Haji.

Pak Haji menambahkan dengan adanya kursus kepelatihan itu tujuannya memperbanyak pelatih futsal di Sumbar dan sekitarnya.

“Karena futsal telah semakin maju dan Sumbar tidak ingin ketinggalan dari Provinsi lainnya,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Ortuseight Rafhely Cup, Turnamen terbesar bernilai Rp.110juta digelar 24-30 Mei 2021

Hengki Ardiles, Kisah Durian Rusak Salundang