in ,

Flora Cipta Asri Pasang Rumput Zoysia Matrella Limmerr di Stadion Utama Sumbar

Sepakbola Sumbar

Supomo (kanan), Direktur CV Cipta Flora Asri menerangkan proses pemasangan rumput Stadion

Padang, bolabeten – Pembangunan Stadion Utama Sumbar di Sikabu, Padang  Pariaman terus dikebut. Tahapan pekerjaannya telah memasuki pemasangan rumput yang dilakukan oleh Cipta Flora Asri mulai Senin (14/12/2020).

Pantauan langsung bolabeten.com pada Selasa (15/12) siang, Supomo, Direktur Cipta Flora Asri menerangkan pekerjaan pemasangan rumput berjenis Zoysia Matrella Limmerr itu diawali dengan menaburi tanah dengan pupuk. Kemudian, baru menanamkan bibit batang rumput ke dalam tanah dengan metode yang dinamakan stolen.

Caranya dengan membenamkan bibit-bibit rumput dengan mempergunakan alat bantu. Bukan seperti menanam padi, cara yang lumrah dipakai selama ini. Setelah selesai penanaman, ditaburi lagi pasir sekaligus melakukan perawatan sampai rumput tersebut tumbuh rapat.

“Dari penaburan bibit rumput hingga nanti tumbuh sekira 3 bulan. Terus dipelihara dan dirawat sampai tumbuh sempurna. Butuh waktu maksimal 5 bulan dari tahap awal pekerjaan sampai 100%. Telah bisa dipergunakan,” jelas Supomo.

“Untuk pekerjaan rumput stadion ini, faktor cuaca juga berpengaruh. Justru dengan cuaca gerimis dan lembab tumbuhnya lebih bagus,” sambungnya.

Nilmaizar berbincang dengan pihak pelaksana pembangunan stadion

Supomo menjelaskan area pekerjaan rumput Stadion Utama Sumbar yang dilakukan pihaknya, CV. Cipta Flora Asri ini, seluas 7.250 meter persegi.

“Rumput jenis Zoysia Matrella Limmerr yang kami pasang di Stadion Utama Sumbar ini sama dengan yang digunakan untuk Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Jakabaring (Palembang), dan Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung.

Sementara itu, Eks. pelatih Timnas Indonesia, Nilmaizar yang turut melihat proses awal pemasangan rumput tersebut menyambut baik pembangunan Stadion Utama Sumbar di Sikabu, Padang Pariaman ini.

“Saya senang dengan dibagunnya Stadion Utama Sumbar yang megah ini. Secepatnya selesai dan dapat dipergunakan sesegera mungkin. Agar bisa mempertandingkan iven-iven internasional. Bisa saja kita bawa skuad Shin Tae-yong ke sini,” ujar head coach Persela Lamongan itu, yang ternyata kenal baik dengan Supomo ini.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Kondisi Fisik Pemain Timnas Indonesia U-16 Berkembang Pesat

“Brace” Gol Head Coach PSP Antar Gaung Putra Juarai Liga Askot PSSI Padang 2020