in , ,

Firza Andika “claim” diminati Semen Padang FC

Liga 2 2020

Dari kiri ke kanan gambar: Masykur Rauf, Diva Firdaus, Firza Andika, Iskandar Z. Lubis, Guntur Rahman dan Weliansyah, pada tahun 2017 silam/foto: Media SPFC

Medan, bolabeten – Firza Andika, pemain muda pinjaman PSM Makassar dari AFC Tubize, klub Divisi II Liga Belgia ini mengakui Semen Padang FC ikut menawarinya untuk kembali menghuni mess Bukit Indarung, sebelum kick-off Liga 2 2020.

Pemain yang menimba ilmu sepakbola di Akademi Semen Padang FC pada 2015-2017 itu mengungkapnya saat tampil di channel You Tube, Pak Baho, yang diunggah pekan lalu.

“Selain Medan, ada juga Sriwijaya, Persis Solo sama Semen Padang. Pengennya main dengan PSMS karena dekat rumah. Saya gak bisa nego sendiri, karena punya agen,” ucap Firza.

PSMS sendiri gagal merekrut Firza karena tidak deal dengan agennya.

Firza Andika bersama AFC Tubize Belgia/ist

“Jadi, jika ingin merekrut Firza, tak cukup hanya dengan mendapat persetujuan pemain yang juga penggawa tim nasional (timnas) Indonesia U-23 itu,” ucap menejer PSMS Mulyadi Simatupang.

Di sisi lain, merekam lagi jejak Firza sebelum mencuat ke level atas pesepakbola nasional. Diawali ketika Ia bersama Guntur Rahman dan Diva Firdaus rekan se-Akademi di Semen Padang FC, dipanggil mengikuti seleksi Timnas U-19 di 2017 silam.

“Ketiga pemain tersebut dijadwalkan berangkat Selasa (28/2/2017). Mereka akan bergabung dengan 37 pemain lainnya, yang telah diumumkan pelatih Indra Sjafri,” kata Pelatih Semen Padang U-21, Welliansyah, Maret 2017 silam.

Singkat cerita, Firza menjadi pemain andalan sektor kiri Timnas U-19 di Piala AFF U-19 di Myanmar. Karirnya terus menanjak sampai kini 2020.

Hanya saja, Firza masih belum sempat jua kembali lagi ke klub berjulukan Kabau Sirah, yang membesarkannya di pembinaan usia muda.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Kalah Jauh dari Upah Cristiano Ronaldo, Inilah Daftar Gaji Para Pembalap MotoGP

Timnas Indonesia U-19 : Recovery ala Shin Tae-yong, sampai di Kroasia Minggu pagi (30/8/2020) Sore hari Gelar Latihan