in ,

MarahMarah

Federasi katakan Liga 3 2020 digulirkan, Asprov PSSI se-Indonesia minta Subsidi untuk test Covid-19

Kompetisi PSSI

Salah satu Ketua Asprov PSSI di Indonesia, H. Indra Dt Rajo Lelo ketika menutup Liga 3 2019 lalu di Padang/istimewa

Jakarta, bolabeten – Federasi sepabola nasional, PSSI telah menetapkan semua kompetisi sepakbola musim 2020 akan kembali digulirkan dalam masa kenormalan baru (new nomal) Indonesia sekarang ini.

Kepastian tersebut telah diambil bersama melalui pertemuan-pertemuan virtual berjenjang yang dilakukan PSSI.

Agendanya adalah Liga 1 dan Liga 2 jadwal pemutarannya kembali, kick-off pada Oktober 2020. Sedangkan Liga 3 2020 yang diawali dari level provinsi se-Indonesia diberikan sinyal berjalan setelah Liga 1 dan Liga 2 mulai.

Terkait perhelatan kompetisi amatir PSSI ini, pihak Asprov PSSI se-Indonesia telah meminta federasi memberikan subsidi dalam penyelenggaraannya. Sebab, Asprov tidak memiliki dana mencukupi untuk memenuhi protokol kesehatan terutama untuk tes Covid-19 secara berkala. Baik itu rapid test (tes cepat) maupun swab test (tes usap).

Hal ini disampaikan Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta, Uden Kusuma. Ia menyatakan harus ada subsidi PSSI karena Liga 3 2020 akan dijalankan dengan syarat wajib protokol kesehatan.

“Untuk melaksanakan itu, kan, ada biaya yang mesti dikeluarkan untuk tes Covid-19 secara rutin. Kami tidak sanggup kalau mengikuti itu semua tanpa subsidi,” kata Uden, dilansir dari jawa pos.

Menanggapi permintaan Asprov yang jadi penyelenggara di zona provinsi, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menegaskan PSSI akan memenuhi permintaan itu, tetapi dia tak menyebutkan nominal yang akan diberikan PSSI.

“Kami akan melakukan itu (membayar subsidi),” katanya.

Iriiawan yang biasa disapa Iwan Bule, juga mengharapkan pemerintah daerah masing-masing Asprov se-Indonesia ikut membantu terlaksanannya Liga 3 2020 tersebut di masa pandemi Covid-19 (virus corona) masih belum berakhir.

“Untuk menggeliatkan kembali situasi di provinsi dengan sepak bola, seyogianya pemerintah daerah terlibat,” kata Iwan, di Jakarta pada Juni lalu.

Menurut Iwan, PSSI akan berkomunikasi dengan pemerintah daerah terutama berhubungan dengan protokol kesehatan, serupa yang sudah dilakukan PSSI untuk pemusatan latihan (TC) Timnas U-16 Indonesia di Bekasi pada 6-29 Juli 2020. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Riko “Si Kancil” Simanjuntak; Pria 158 cm yang Dimekarkan Semen Padang FC, tapi Dinikmati Persija Jakarta

60 klub anggota mendaftar, Asprov PSSI Jatim tunggu koordinasi Gugus Tugas Covid-19 sebelum gelar Liga 3 2020