in ,

Fasilitas Lebih Bagus dari Bantul dan Yogya, Persiraja Pilih Sleman Untuk Markas Tim

Liga 1 2020

Banda Aceh, bolabeten – Persiraja Banda Aceh telah memutuskan markas mereka selama meneruskan kompetisi Liga 1 2020 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Pilihan itu diambil karena fasilitas Maguwoharjo lebih bagus dari opsi lainnya yang diberikan PSSI, di Stadion Sultan Agung, Bantul ataupun Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

Kepastian markas tim Persiraja tersebut disampaikan Presiden Persiraja, H. Nazaruddin Dek Gam kepada media di Banda Aceh Selasa sore, (14/7/2020).

“PSSI memberi pilihan tiga stadion, dan kita pilih Maguwoharjo, karena stadion ini lebih bagus. Dan juga sudah pasti sesuai dengan apa standar yang ditetapkan di Liga 1,” kata Dek Gam di situs resmi klub.

Dek Gam menilai stadion itu berada dekat pusat kota dengan fasilitas yang mencukupi. Anggota Komisi III DPR RI ini juga masih meminta kejelasan terkait lapangan latihan, antara mencari sendiri oleh manajemen atau ditunjuk oleh PT LIB.

Dengan begitu, sebanyak enam klub dipastikan akan bermarkas di Jogjakarta mulai 1 Oktober 2020, yakni Persiraja, Borneo FC, PSM Makassar, Barito Putra, Bali United, dan Persipura Jayapura.

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani menyebut sudah membalas email dari penyelenggara kompetisi terkait stadion yang akan digunakan Persiraja.

“LIB menyampaikan permintaan konfirmasi penggunaan stadion yang akan digunakan oleh masing-masing klub. Sesuai perintah presiden Persiraja, sore tadi sudah kita sampaikan ke PT. LIB dan kita memilih Maguwoharjo,” pungkas Rahmat Djailani.

Sebelumnya tertundanya kompetisi Liga 1 2020 karena pandemi corona virus (Covid-19). Persiraja telah melakoni tiga laga awal dan menuai hasil yang cukup menawan. Menabung lima poin dari satu kemenangan dan dua kali imbang.

Liga 1 2020 yang akan dimulai pada tanggal 1 Oktober akan berlanjut dengan partai ke-empat atau pekan ke-4 hingga tuntas di tanggal 28 Februari 2021 nanti. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Ikuti Tes Covid-19 Gelombang 2 Tim Persib Bandung, Eks. Semen Padang FC dinyatakan Negatif

PSSI dengan Kemenpora RI Gelar Pelatihan Manajemen Suporter Sepakbola Indonesia