in ,

Evaluasi permainan versus Bulgaria, Shin Tae-yong harapkan Timnas Indonesia U-19 tingkatkan kualitas kontra tuan rumah Kroasia

PSSI

Starter Indonesia U-19 vs Bulgaria U-19/foto: pssi org

Jakarta, bolabeten –  Dalam lanjutan International U-19 Friendly Tournament 2020, Timnas Indonesia U-19 akan berjumpa tuan rumah Kroasia, pada laga kedua, Selasa (8/9/2020) besok.

Di pertandingan yang juga akan disiarkan oleh stasiun televisi itu, pelatih Shin Tae-yong akan berupaya keras memberikan perlawanan dan meningkatkan kualitas permainan mereka.

“Seperti yang sering saya bilang, saat ini kami sedang menjalani latihan dengan intensitas yang tinggi dengan menu fisik yang sangat keras. Intinya tim ini masih berproses,” kata Shin Tae-yong dalam rilis wesite resmi PSSI, Senin siang (7/9)

Ia menerangkan usai melawan Bulgaria, pada hari Minggu (6/9/2020) anak asuhnya diberikan menu recovery training. Dan mengevaluasi apa yang harus dilakukan Witan Sulaiman dan kawan-kawan setelah melawan Bulgaria.

“Melawan Kroasia semoga kami dapat meningkatkan permainan lebih baik lagi dan lebih fokus. Kroasia seperti Bulgaria, mereka punya postur tinggi serta fisik dan stamina bagus,” katanya.

“Intinya kami tidak melihat hasil, tapi bagaimana pemain berproses dan bermain sesuai yang kami inginkan. Untuk kondisi tim saat ini hanya ada dua pemain yang mengalami cedera yakni Jack Brown dan M Kanu,” sambung Shin Tae-yong.

Serupa diketahui, Timnas U-19 selama menjalani pemusatan latihan di luar negeri menyelinginya dengan mengikuti turnamen mini yang diikuti Kroasia, Bulgaria dan Arab Saudi.

Selain mengikuti turnamen tersebut, skuat Garuda Muda juga akan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Rekomendasi Kegiatan di Masa ‘New Normal’ terbit dengan Catatan! Kursus Wasit C-III di Ibu Kota Sumbar ‘Ready’ digelar 5-11 Oktober 2020

Untuk menembus ‘starting eleven’ SPFC, Genta Alparedo wajib Semangat Kerja Keras, Mental, Fisik dan ikuti Strategi Pelatih