in , ,

Enam orang “cumlaude”, Sepuluh eks. Timnas U-19 2013/14 raih gelar Sarjana di Universitas Negeri Jogyakarta

Ichsan Kurniawan, (Muba Babel United) dan Miftahul Hamdi, (Persiraja)/istimewa

Yogyakarta, bolabeten – Deretan pesepakbola eks. Tim Nasional Indonesia U-19 yang menjuarai Piala AFF/2013 dan skuad Garuda Muda di Piala AFC U-19/2014, berhasil meraih gelar sarjana di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

6 orang diantara 10 pemain eks. Timnas U-19 tersebut lulus dengan predikat cumlaude, yakni Dinan Yahdian Javier S.Pd dengan IPK 3,67; Martinus Novianto Ardhi S.Pd dengan IPK 3,65; Ichsan Kurniawan S.Pd dengan IPK 3,61; Miftahul Hamdi S.Pd dengan IPK 3,6; Maldini Pali S.Pd dengan IPK 3,52; dan Rudolf Yanto Basna S.Pd dengan IPK 3,51.

Sementara 4 lainnya Sangat Memuaskan, yaitu Yabes Roni Malaifani S.Pd meraih IPK 3,5 ; Febly Gushendra S.Pd dengan IPK 3,48; Muhammad Sahrul Kurniawan S.Pd dengan IPK 3,46 ; dan Septian David Maulana S.Pd dengan IPK 3,46.

Salah satu dari ke-10 pesepakbola yang semuanya masih aktif bermain itu adalah Ichsan Kurniawan, penyerang Muba Babel United usai wisuda virtual, Sabtu (29/8/2020) mengaku
gembira setelah lima tahun mengenyam pendidikan di Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY. Bahkan dengan IPK 3.61 atau cumlaude.

Yabes Roni, Ichsan, dan Evan Dimas saat di Timnas U-19 2013/14 lalu/foto: Google

Ia mengaku menamatkan kuliah menjadi sebuah kebanggan tersendiri, terlebih sebagai insan sepakbola yang memiliki banyak kendala dalam membagi waktu. Karena itu, Ia sangat bersyukur, mampu menamatkan pendidikannya dengan nilai yang terbilang cukup baik.

“Intinya bersyukur, dan semoga Ilmu Ichsan kedepan bisa bermanfaat bagi untuk orang banyak,”ungkap Icshan, Minggu (30/8/2020)

Ichsan menyebutkan terlepas dirinya merupakan pesepakbola tapi tak membuat profesinya tersebut menjadi halangan untuk dirinya meraih mimpi. Bahkan menurutnya pendidikan merupakan suatu yang wajib di penuhi oleh generasi bangsa. Untuk itu kedepan dirinya berencana akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2.

“Dan Insya Allah masih semangat belajar lagi untuk lanjut S2. Jadi sepakbola jalan akademi juga jalan,” tukasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Pendukung sebut, “Beto, Tibo, Boaz, Bayu Gatra, Atep Rizal, Osas Saha ngopi di rumah” Ini 27 Pemain di Latihan Perdana Sriwijaya FC

“Landing” di Samarinda, Duo Pelatih asal Sumbar bersiap gelar Latihan Perdana Mitra Kukar FC