in ,

Empat Klub Mundur, Calon Tuan Rumah Liga 2 2020 Tinggal Lima, Tiga di Sumatra

stadion Teladan Medan

Jakarta, bolabeten – – Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, mengungkapkan perkembangan terakhir calon tuan rumah babak grup Liga 2 2020. Dari awalnya sembilan tim yang maju pada Juli, kini berkurang menjadi lima klub, setelah adanya penjelasan dalam rapat virtual pada Selasa (11/8) lalu.

Lima tim yang mengajukan dri jadi tuan rumah babak grup Liga 2 2020 adalah Sulut United, PSCS Cilacap, Badak Lampung FC, PSMS Medan, dan PSPS Riau. Sedangkan sembilan tim sebelumnya adalah Tiga Naga, Badak Lampung FC, Sulut United, Kalteng Putra, PSCS, Persijap, Persis Solo, Persiba Balikpapan, dan PSPS.

“Jadi, kelima klub itu yang masih ingin menjadi tuan rumah (babak grup) Liga 2 2020,” kata Sudjarno saat ditemui di kantor PT LIB, Jumat (14/8).

Namun, Sudjarno mengatakan, dari lima klub itu hanya empat tim yang berhak menjadi tuan rumah karena pada fase ini kontestan Liga 2 2020 dibagi empat grup.

Dari lima tim tersebut, Ayam Kinantan, julukan PSMS, adalah tim yang baru mengajukan diri menjadi tuan rumah dan tak termasuk dalam sembilan tim awal.

Sudjarno menerangkan, dalam waktu dekat PT LIB akan melakukan undian untuk menentukan tuan rumah babak grup Liga 2 2020. Panorama Stadion Klabat, markas Sulut United, yang sedang bersiap menjadi salah satu tuan rumah Liga 2 2020.

Dalam prosesnya, undian penentuan tuan rumah akan disaksikan perwakilan seluruh klub Liga 2 2020, sehingga tidak menimbulkan kecurigaan.

Nantinya, setiap grup akan diisi enam klub dari total 24 tim Liga 2 2020. Undinan untuk pembentukan grup direncanakan akan dilakukan pada pekan depan.

“Hari Selasa atau Rabu pekan depan kami rencananya akan melakukan rapat virtual dengan klub Liga 2 dan sekaligus menggelar drawing,” kata Sudjarno.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Pekanbaru zona merah Covid-19, AA (KS) Tiga Naga mundur dari pencalonan tuan rumah Lanjutan Liga 2 2020

Percaya Kepada Skuad Mitra Kukar, Jafri Sastra tak “Kegatelan” Ikuti Gaya PSMS Medan