in , ,

Eks Striker Semen Padang U19-2017, Taufik Hidayat : Mencuat di Persija Senior, Berjualan Sayur di masa Pandemi Covid-19

Liga 1-2020

Jakarta, bolabeten – Striker muda Persija Taufik Hidayat (20 tahun) yang dipromosikan ke tim senior sejak musim Liga 1-2019, memilih jualan sayur hasil kebun orang tuanya di masa jeda kompetisi ulah pandemi Covid-19.

Top skor Persija U-20 di kompetisi Liga 1 U20-2019 itu selain tetap rutin berlatih ternyata juga mengisi hari-harinya dengan membantu orang tua. Setiap hari ia turut bercocok tanam hingga menjual hasil panen ke pasar.

Bagi Taufik, kegiatan ini merupakan cara yang terbaik saat ini untuk membantu orang tua di tengah pandemi virus corona. Selain itu, berkebun juga menjadi sarana dirinya menyibukkan diri dari kebosanan karena harus tinggal di rumah. “Selain latihan rutin untuk menjaga kondisi, kegiatan saya ya bantu orang tua berkebun. Saya menghabiskan waktu di kebun untuk melihat hasil panen lalu setelah itu kami kirim ke pasar sambil menunggu waktu berbuka,” ungkapnya di laman persija id, Selasa (12/5/2020).

“Alhamdulilah hasil panennya bagus-bagus seperti sayur-sayuran jadi bisa jadi masukan tambahan juga,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan pemain bernomor punggung 98 ini selain membantu keluarga, ia mengisi waktu dengan komunikasi dengan rekan-rekannya di Persija.

“Terutama dengan teman-teman sebaya saya di Persija. Ini menjadi salah satu solusi mengusir kebosanan juga sekaligus menjaga tali silaturahmi. Saya juga bersepeda dekat rumah,” tutupnya.

Taufik Hidayat merupakan salah satu pemain muda yang mendapat kesempatan naik level ke tim senior. Debut pertamanya dengan tim senior dilakoni ketika Persija tumbang (1-2) dari Semen Padang FC (SPFC) pada Liga 1-2019 lalu.

Taufik diketahui pertama kali meniti karir saat usia muda di Persib Bandung U-17 (2016).  Selanjutnya bermain di Semen Padang FC U-19 (2017). Lalu tahun 2018 memperkuat Sriwijaya FC U-19. Pada musim 2019, Taufik beralih ke tim muda Persija U-20 dan menjadi Top Skor Liga 1 U20-2019 serta promosi ke tim senior Persija Jakarta. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Best Five Futsal Sumbar, Dominasi Generasi 2012 dan Talenta Baru yang Terus Bermunculan

Kisruh Internal PT. LIB Disibak, Rapat Exco PSSI Setujui Gelar RUPS