in ,

Eks Striker Semen Padang U-19, Ringankan Langkah Persija Juara Piala Menpora

Tak banyak yang tahu, Taufik adalah striker muda yang pernah membela Semen Padang U-19 tahun 2017.

Taufik Hidayat, berpeluang membawa Persija juara Piala Menpora. (foto: LIB)

Jakarta, bolabeten – Striker muda Persija Taufik Hidayat, mencetak satu gol di laga final pertama Piala Menpora 2021 melawan Persib Bandung.

Gol tersebut, membuat Persija menang 2-0, dan langkah menjadi juara semakin ringan, karena di leg II “Macan Kemayoran” hanya butuh hasil imbang. Kalaupun kalah tak lebih dari satu gol, Persija tetap juara.

Tak banyak yang tahu, Taufik adalah striker muda yang pernah membela Semen Padang U-19 tahun 2017.

Saat itu, Taufik berkompetisi membela SPFC U-19 di Liga 1 U-19. Dia seangkatan dengan pemain-pemain seperti Yogi Septiawan, Ronaldo Eko Julianto, Kurnia Ridho Athoriq, kevin Ivander, dan lain-lainnya.

Taufik yang berposisi sebagai striker, sering diduetkan pelatih Weliansyah dengan Afdal Yusra, pemain asal Padang Panjang.

Di Persija, Taufik Hidayat dipromosikan ke tim senior sejak musim Liga 1-2019. Dan beberapa kali diturunkan di Piala Menpora.

Satu golnya di final pertama melawan Persib, memaksimalkan umpan Riko Simanjuntak, membuat pemain muda ini kembali jadi buah bibir.

Apalagi, dia dimainkan sebagi starter, menggantikan peran striker asing asal Kroasia, Marco simic yang dicadangkan.

Pemain kelahiran Bandung ini mampu menjawab kepercayaan pelatih Sudirman, dengan mencetak gol cantik saat pertandingan baru berlangsung tujuh menit.

Top skor Persija U-20 di kompetisi Liga 1 U20-2019 itu, merupakan salah satu pemain muda yang mendapat kesempatan naik level ke tim senior. Debut pertamanya dengan tim senior dilakoni ketika Persija tumbang (1-2) dari Semen Padang FC (SPFC) pada Liga 1-2019 lalu.

Taufik diketahui pertama kali meniti karir saat usia muda di Persib Bandung U-17 (2016). Selanjutnya bermain di Semen Padang FC U-19 (2017). Lalu tahun 2018 memperkuat Sriwijaya FC U-19.

Pada musim 2019, Taufik beralih ke tim muda Persija U-20 dan menjadi Top Skor Liga 1 U20-2019 serta promosi ke tim senior Persija Jakarta.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Wakil Gubernur lepas resmi pesepakbola muda Sumbar ke Seleksi Nasional Timnas U-16 Indonesia

Klub Lain Separoh Mati, 40 Sponsor Sudah Mengantri Dukung Klub Sultan