in ,

Eks. Striker Semen Padang FC “ogah” renegosiasi 50 persen gaji di Persiraja

Vanderlei Fransisco

Vanderlei Francisco (kanan gambar) ketika bersama Agung Prasetyo, saat bersama SPFC di Liga 1 2019/foto : Media Semen Padang FC

Banda Aceh, bolabeten – Eks. penyerang Semen Padang FC di kompetisi Liga 1 2019 lalu, Vanderlei Francisco menolak renegosiasi gaji sebesar 50 persen di Persiraja Banda Aceh.

Striker berusia 32 tahun yang masih berada di negaranya dan belum datang ke Banda Aceh dikatakan oleh Media Officer Persiraja Banda Aceh, Ariful, kepada media peliput kompetisi PSSI, menyatakan keberatannya kepada Presiden Klub Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, Minggu (9/8/2020).

Hal itu berbeda dengan dua pemain asing Persiraja lainnya, Adam Mitter dan Samir Ayyas, yang sudah berada di markas tim mereka.

“Hanya tinggal dengan Vanderlei yang belum setuju. Tapi, pemain-pemain lain sudah sepakat semua,” kata Media Officer Persiraja, Ariful di media Waspada.

Enggannya Vanderlei dengan skema pemotongan gaji 50 persen sesuai kebijakan PSSI itu, tidak terlalu dirisaukan Nazaruddin Dek Gam. Bahkan Persiraja tak akan memaksakan keinginan untuk mempertahankan pemain yang musim 2019 gagal mengangkat performa Semen Padang FC, yang terdegradasi ke Liga 2 2020.

“Kata Presiden Klub, Nazaruddin alias Dek Gam sepertinya sudah tidak begitu ngotot mempertahankan sang striker. Apalagi jika si pemain tak ingin menerima 50 persen gaji,” sebut Ariful.

Meski begitu, manajemen tetap melakukan pembicaraan dengan pemain yang sudah tampil 3 laga Persiraja di Liga 1 2020 sebelum terhenti pandemi Covid-19.

“Komunikasi dengan Vanderlei memang sedikit terhambat, karena dia tinggal berbeda kota dengan rekannya Dybal,” imbuhnya.

Vanderlei dan kompatriotnya Bruno Dybal pulang ke kampung halamannya pada 24 April lalu saat kompetisi terhenti kemudian take-off ke Brasil dan sebelum adanya larangan pemerintah Indonesia menutup jalur penerbangan internasional. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Tim Futsal Putri PSR FC Kota Padang Runner-up di Iven Futsal Rio Four Cup I, Jambi

Dari Binder untuk KTM