in ,

Eks. Semen Padang Football Academy 2014-2017 ini optimis Persijap Jepara lolos dari kepungan tim mapan Grup D

Winger Persijap, Nurdian Syaputra Chaniago

Nurdian Syaputra (palin kanan gambar) bersama Firza dan Guntur Rahman semasa di Akademi SPFC/ist

Jepara, bolabeten – Persijap Jepara di lanjutan Liga 2 2020 telah dipastikan menghuni Grup D pada Babak Penyisihan Lanjutan Liga 2 2020, yang dituan rumahi PSMS Medan, pertengahan Oktober mendatang.

Klub promosi Liga 3 2019 itu menyadari akan berjumpa lawan-lawan tangguh dan sarat pengalaman, yang digadang-gadangan mayoritas media, serupa trio Sumatera ; PSMS Medan, Semen Padang FC dan Sriwijaya FC.

Tantangan tersebut tak membuat ciut nyali ‘winger’ Persijap Jepara, Nurdian Syaputra Chaniago. “Starting Eleven” tim asuhan Widyantoro berusia 21 tahun optimis Persijap mampu bersaing dengan klub pesaing mereka di Grup D tersebut.

Nurdian tak sabar untuk segera merumput. Ia akan bertemu dengan dua klub yang pernah membesarkannya sewaktu usia muda, Semen Padang FC dan PSMS Medan.

“Kita sebagai pemain tetap harus all out dalam setiap pertandingan. Kita akan berjuang secara maksimal untuk merealisasikan target manajemen untuk promosi ke Liga 1 Musim 2019,” ujarnya dilangsir dari palpres com.

“Saya kira semua tim memiliki peluang sama untuk lolos ke babak selanjutnya. Tidak boleh menyerah sebelum melakoni pertandingan, kita tetap harus optimistis dalam hadapi setiap laga. Karena ini home turnamen setiap laga adalah final,” tandasnya.

Nurdian Chaniago (no.2 jongkok dari kanan gambar) di starter Persijap
Nurdian Chaniago (no.2 jongkok dari kanan gambar) di starter SPFC U-19 2017/ist

Sekilas Nurdian Syaputra Chaniago, bolabeten.com merangkum perjalanan karirnya di rentang 2014 hingga 2017. Ia bersekolah di SMA Semen Padang serta mengasah bakat dan talentanya di Semen Padang Football Academy (SPFA).

Pada 2017, tahun terakhir “Ucok”, sering Ia disapa oleh Rendy Oscario (SPFC), Firza Andika (PSM Makassar), Ronaldo Eko Julianto (Kalteng Putra), M. Ridwan, Yogi Septiawan, Wiranto, Kurnia Ridho, Dhandy Hardian, Zaki Harisandi, Bimo Andeva (Eks. Pra PON Sumbar), rekan-rekannya semasa terakhir berkostum SPFC U-19 mengarungi Liga 1 U-19 2017 silam.

Liga 1 U-19 musim 2017 usai, Ucok meninggalkan Kabau Sirah Mudo, kembali ke kota domisilinya, Medan. Musim kompetisi 2018, Ia melanjutkan karir dengan PSMS U-19 di Liga 1 U-19 2018.

Setahun kemudian, Ucok memperkuat PS Keluarga USU Medan di Liga 3 2019. Di musim yang sama Persijap Jepara mendatangkannya untuk bermain di Babak 32 Besar Nasional Liga 3 2019. Nurdian tampil apik dan menjadi pemain kunci, melesatnya Persijap Jepara ke tangga juara dan promosi ke Liga 2 2020. Nurdian Syaputra Chaniago dijatah kontrak profesional untuk lanjut arungi kasta kedua kompetisi PSSI.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Untuk menembus ‘starting eleven’ SPFC, Genta Alparedo wajib Semangat Kerja Keras, Mental, Fisik dan ikuti Strategi Pelatih

SFC ‘happy ending’, Striker Naturalisasi MU ‘take off’ dari Surabaya