in ,

Eks Semen Padang FC sebut regulasi terbaru Liga 2 2020 untungkan klub Jawa, persulit klub Sumatera

Ambrizal, kapten Sriwijaya FC

Ambrizal, ketika berkostim Semen Padang FC 2005/06 (no.19-paling belakang)/istimewa

Pekanbaru, bolabeten – Masifnya kabar penggabungan seluruh klub pulau Sumatera dalam pembagian grup lanjutan Liga 2 2020 mendapat sorotan dari Ambrizal, eks. pemain Semen Padang FC musim 2005/06 silam.

Ia mengatakan jika itu menjadi sebuah keputusan resmi regulator kompetisi, tentu akan menguntungkan klub-klub pulau Jawa dan jadi hal yang tidak adil bagi tim-tim Sumatera.

Otomatis, tim-tim Pulau Jawa akan terhindar dari klub-klub kuat dan berpengalaman seperti PSMS Medan, Semen Padang FC, PSPS Riau, AA KS Tiga Naga, Sriwijaya FC dan Muba Babel United.

“Ya saya sebagai pemain melihat tim Sumatera pasti tim-tim lain gak mau jumpa tim Sumatera,” kata Ambrizal, dilansir dari Tribun Sumsel.

“Sekarang tim Sumatera di satu kan, suatu keuntungan buat tim di luar Sumatera,” ujarnya.

Banyaknya tim kuat, Ambrizal mengaku tak bisa memprediksi tim mana yang akan lolos di Grup 1.

Menurut pemain yang berusia 39 tahun ini, tim yang memiliki mental dan persiapan matanglah yang berkemungkinan untuk lolos ke babak selanjutnya.

“Di grup 1 sendiri cuma minus Lampung, semua tim punya peluang lolos karena di Sumatera materi pemain merata tim punya nama besar,” ucap kapten Sriwijaya FC itu.

“Jadi siapa yang mempunyai mental pertandingan yang bagus dan persiapan tim bagus mungkin dia akan bisa menguasai pertandingan,” tuturnya.

Meski begitu, Ambrizal yakin timnya Sriwijaya FC bisa lolos dari grup neraka tersebut. Tekad yang kuat dari seluruh pemain Laskar Wong Kito untuk kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

“Tekad kami dari awal, tahun ini Sriwijaya FC harus dan lolos ke Liga 1 2021. Jadi setiap pertandingan harus kami menangkan. Dengan tekad begitu, akan memotivasi individu pemain berbuat maksimal,” tutup pemain asal Riau ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Lobby tingkat tinggi Edi Rahmayadi berperan besar datangkan Ferdinand Sinaga ke PSMS Medan

Futsal Sumbar tanggapi agenda Piala Liga dan Piala Presiden antar Provinsi rancangan Federasi mulai musim 2021