in ,

Eks Pesepakbola Profesional ikut bermain, Inilah Tim Peserta FOKAN Sumbar Cup I-2021

Sepakbola Sumbar

Satria Feri dan Hengki Ardiles (jersey pink) memperkuat Gaung FC di FOKAN Sumbar Cup I-2021

Padang, bolabeten – Turnamen sepakbola U40 tahun, Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (FOKAN) Sumbar I-2021 di lapangan sepakbola Cangkeh, Padang, telah memainkan pertandingannya pada Jum’at lalu (12/2/2021).

Sejumlah mantan pemain yang dulu berkiprah sebagai pesepakbola profesional di Liga Indonesia ramai-ramai tampil di turnamen ini.

Pantauan bolabeten.com,  terlihat IPRC Padang diperkuat Yeyen Tumena (eks. Timnas Indonesia), Delfi Adri, Budi Kurnia, Agusrianto (eks. SPFC). Kemudian Gaung FC dengan materi tak kalah mumpuni, serupa Hengki Ardiles (eks. SPFC), Febi Martika Chandra (eks. Persiba Bantul) Satria Feri (eks. PSP Padang, PKT Bontang, Persikabo), Romus Saputra (eks. PSP, SPFC), Yusra Antoni (eks.SPFC).

Satria Welli, panitia pelaksana, mengakui turnamen FOKAN Sumbar Cup I-2021 ini memang jadi wadah bagi U40 tahun. Silahturahmi para mantan pesepakbola Sumatera Barat.

“Usia mereka memang tidak muda lagi. Tapi, skill dan teknik mereka masih terlihat dan menghibur penonton,” ucap Satria.

Tim IPRC Padang/istimewa
Tim Gaung FC

Satria mengatakan FOKAN Sumbar Cup I-2021 khusus U40 tahun akan digelar setiap akhir pekan, Jum’at, Sabtu dan Minggu. Ada 4 grup babak penyisihan dengan 16 tim peserta. Masing-masing juara dan runner-up akan melangkah ke perempat final dengan sistim gugur. Kemudian semi final dan final.”

Nantinya di akhir turnamen ada apresiasi untuk pemenang, dengan rincian Juara I : Piala Tetap + Rp. 6.500.000,-. Kemudian Juara II: Piala Tetap + Rp. 4.000,000,-. Dan Juara III: Piala Tetap + Rp. 2.000,000,-. Serta Juara IV: Piala Tetap + Rp. 1.000,000,-. Kami juga memberikan penghargaan individual untuk pencetak gol terbanyak berupa Piala + Door Prize,” terangnya.

Satria menambahkan selain U-14 tahun, FOKAN Sumbar Cup I-2021 juga mempertandingkan U-23 tahun plus. “Dua kategori usia ini akan memainkan pertandingan 1 bulan lebih. U40 setiap Jumat, Sabtu dan Minggu. Setelah itu, baru U23 plus, setiap Selasa, Rabu, Kamis dan Jumat,” imbuhnya.

Berikut tim peserta U40 tahun:
GRUP A: 1) WIRA BRAJA, 2) IPRC, 3) Persepal, 4) Gaung FC
GRUP B: 1) PSG Gadut, 2) Maninjau FC, 3) Logika FC, 4) New AFZ
GRUP C: 1) OPEL, 2) Tuah Basamo, 3) Cangkeh, 4) Pusako
GRUP D: 1) Rajawali, 2) Kinantan, 3) Janse, 4) PSKPS

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Dibesarkan Semen Padang FC, Dinikmati Persija; “Si Kancil” Ini Lebih Suka Cetak Assist Ketimbang Gol

Terkait Pra-musim Kompetisi 2021, Operator Liga Indonesia Temui Mabes POLRI