in ,

Eks. Chelsea, Didier Drogba Calonkan Diri di Pemilihan Presiden Federasi Sepak Bola Pantai Gading

Didier Drogba, eks pemain Chelsea dan Timnas Pantai Gading/tangkapan layar twitter Drogba

Internasional, bolabeten – Mantan pemain Chelsea dan Tim Nasional Pantai Gading, Didier Drogba ikut mencalonkan diri dalam pemilihan Presiden Federasi Sepakbola (FIF) di negaranya, tersebut, pada 5 September 2020 mendatang.

Drogba, 42 tahun, akan bersaing dengan para kandidat lainnya, yatu Koffi Kouakou Paul, Sory Diabate dan Idriss Diallo.

Untuk maju dalam pencalonan, Drogba memerlukan nominasi 3 dari 14 klub Liga 1 Pantai Gading dan 2 klub kasta dibawahnya. Serta dukungan dari Asosiasi Dokter dan Praktisi Medis, Pelatih, Wasit, Pemain dan Mantan Pemain.

Hanya saja, pencalonan Drogba tidak mendapat dukungan Asosiasi Pesepakbola Pantai Gading (AFI). Dia mengharapkan untuk didukung oleh asosiasi pemain yang dipimpin oleh mantan rekan setimnya Cyrille Domoraud, tetapi mereka mendukung Idriss Diallo, kandidat lainnya, yang ekarang menjabat Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Pantai Gading (FIF)

“Mayoritas anggota kami memutuskan untuk memberikan dukungan kami ke daftar yang dipimpin oleh Tuan Idriss Diallo,” kata pernyataan dari Asosiasi Pesepakbola Pantai Gading,

Drogba juga gagal mendapatkan dukungan dari asosiasi wasit dan pemain profesional, yang mendukung kandidat lainnya, Sory Diabate.

Drogba masih berharap dapat pengesahan dari Asosiasi Dokter dan Praktisi Medis Sepakbola agar dapat mencalonkan diri dalam pemilihan pada 5 September. Ia menunggu keputusan tersebut dalam beberapa minggu mendatang.

Drogba merupakan pemain Timnas Pantai Gading 2002-2014. Bermain pada tiga Piala Dunia, 2006, 2010 dan 2014. Ia juga dua kali membantu Pantai Gading ke final Piala Afrika, dari lima jang yang diikuti, 2006, 2008, 2010, 2012 dan 2013.

Ia menjadi pencetak gol terbanyak bersama Tim Nasional Pantai Gading dengan 65 gol dari 105 pertandingan. Pemegang caps internasional tertinggi ketiga setelah Didier Zokora (123) dan Kolo Toure (120). (*).

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Liga Champions: Juventus vs Lyon, Menanti Ledakan Kemarahan Ronaldo

Liga 2 2020: Hadiah Juara “Cuma” Rp500 Juta, PT LIB Berikan Rincian Subsidi untuk Klub