in ,

Dua Blunder Konyol Raphael Varane jadi Biang Keladi, Real Madrid Tersingkir dari Liga Champions

Manchester, bolabeten – Real Madrid tersingkir dari Liga Champions usai kalah 1-2 dari Manchester City pada leg kedua di Stadion Etihad, Sabtu (8/8) dinihari WIB.

Duel kedua tim berlangsung sengit hampir di sepanjang laga lantaran sama-sama memeragakan permainan menyerang nan agresif. Baik Madrid maupun City sama-sama menerapkan pakem 4-3-3 di awal pertandingan. Akan tetapi, Madrid yang berupaya untuk mengejar defisit gol malah kecolongan di menit ke-9 akibat blunder fatal yang dilakukan Raphael Varane.

Bek asal Prancis itu gagal menguasai bola dengan baik di kotak penalti sehingga mampu direbut Gabriel Jesus yang langsung mengirimkan umpan terukur kepada Raheem Sterling yang berada di depan gawang.

Madrid berhasil bangkit dan menjaga asa lolos ke perempat final lewat gol balasan Benzema di menit ke-28. Sundulan striker asal Prancis tak mampu diselamatkan Ederson Moraes.

Tempo tinggi juga tersaji di awal babak kedua. Kedua tim saling menebar ancaman namun blunder kedua yang dilakukan Varane pada menit ke-68 jadi petaka bagi Madrid.

Umpan sundulan yang dilakukan Varane ke arah Courtois kurang kencang sehingga bola lagi-lagi berhasil direbut Gabriel Jesus. Kali ini striker asal Brasil itu menuntaskan langsung peluang yang dimiliki.

Madrid tak mampu membuat gol balasan hingga laga usai dan harus rela tersingkir dari Liga Champions dengan agregat 2-4 dari Man City.

Varane yang jadi biang keladi kekalahan Real Madrid akibat dua blundernya, lantas meminta maaf dan bertanggung jawab atas kesalahannya. Sayangnya, lini belakang mereka membuat kesalahan pada menit keenam yang berujung gol Raheem Sterling. Varane memain-mainkan bola di pertahanan sendiri sehingga direbut Gabriel Jesus dan bola pun disontek Raheem Sterling untuk jadi gol pertama.

Madrid sempat membalas lewat Karim Benzema pada menit ke-26 sekaligus menghidupkan harapan lolos. Di babak kedua Madrid berupaya bertahan dari gelombang serangan City sambil mencari celah melakukan counter attack.

Tapi, bencana terjadi lagi ketika Varane ragu-ragu membuang bola di menit ke-68. Niatnya mengoper kepada Thibaut Courtois, namun bola tanggung dan dipotong Jesus untuk diceploskan ke gawang kosong. Madrid tak mampu membalas lagi di sisa pertandingan dan akhirnya harus tersingkir dengan agregat 2-4.

Tentu saja kekecewaan melanda para pemain yang berupaya melaju sejauh mungkin, demi menyandingkan dengan gelar LaLiga yang sudah direbut. Varane sadar kalau dua blunder yang dilakukan sudah merugikan timnya.

Apalagi ini adalah kali ketiga Varane melakukan blunder di Liga Champions musim ini. Maka dari itu, bek asal Prancis itu meminta maaf karena sudah merugikan timnya. “Kekalahan ini adalah gara-gara saya. Saya harus berpikir seperti itu. Kekalahan itu tanggung jawab saya,” ujar Varane kepada Movistar.

“Kami sudah mempersiapkan dengan baik untuk itu, tapi kesalahan-kesalahan merusak semuanya. Saya tidak bisa menjelaskan kenapa bisa terjadi – hal itu dapat terjadi dalam sepakbola,” sambungnya.

“Saya turut bersedih untuk rekan-rekan setim saya. Sampai skor imbang 1-1, kami punya peluang lolos dan hari ini semuanya tidak berjalan dengan baik. “Ini jarang terjadi sebelumnya. Anda harus punya karakter kuat untuk bisa bangkit,” tutup Raphael Varane.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Liga Champions: Juventus Kalahkan Lyon, Dua Gol Ronaldo Menjadi tak Berguna

Ketum PSSI Bantah Ada Pemain Timnas Positif Corona